Camat Sulta Imbau Warga Tidak Tebar Berita Hoax Atas Pemakaman Warga Desa Suluun 4

0
482

 

MINSEL – Seorang jenazah jenis kelamin perempuan di Desa Suluun 4, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), terpantau telah dimakamkan pada Rabu (13/5/2020)

Kegiatan pemakaman ini melibatkan seluruh unsur Gugus Tugas Covid-19 yakni petugas medis, TNI/Polri, tim relawan Sat Pol PP, serta Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan Pemerintah Desa Suluun Empat

Prosesi pemakaman tersebut, dilakukan sesuai protokol Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Suluun, dengan pengawalan ketat aparat TNI/Polri.

Hal ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Dinas Kesehatan Minsel, tapi dari keterangan Hukum Tua Suluun 4 dan Camat Sulta, bahwa almarhum mempunyai riwayat penyakit stroke.

IMG_20200513_232146Hukumtua Desa Suluun Empat hal ini Alfian Sangari nampaknya enggan memberi keterangan lebih. Sangari menghimbau agar warga jangan berspekulasi memposting karena dari pihak kesehatan belum ada keterangan resmi.

Sementara Camat Suluun Tareran, Drs Vecky Rondonuwu berupaya menjelaskan seobjektif mungkin, menurut Rondonuwu, almarhumah dirawat di Rumah Sakit Prof Kandouw karena mengidap penyakit stroke.

“Almarhumah dirawat di rumah sakit rujukan yaitu RS Prof Kandouw. Belum ditetapkan sebagai positif Covid-19. Masyarakat di Desa Suluun 4 pun melakukan penguburan. Jadi tidak ada resistensi” kata Rondonuwu

Rondonuwu juga menghimbau agar masyarakat se Kecamatan Suluun Tareran jangan menyebarkan hoax.

“Saya menghimbau agar seluruh warga di Kecamatan SulTa jangan menyebarkan hoax”. imbuhnya.

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here