Bupati VAP Ucapkan Selamat Idhul Fitri 1441 H untuk Semua Warga Muslim di Sulut. Ingatkan ‘Social Distancing’

0
86

MINUT– Setelah hampir sebulan lamanya umat muslim di seluruh dunia menunaikan rukun Islam yang ke-4 yakni berpuasa dan mengendalikan diri selama Bulan Ramadhan, tiba saatnya merayakan hari kemenangan di Hari Raya Idhul Fitri. Ucapan Selamat berhari raya pun disampaikan kepada umat Muslim di seluruh dunia.

Sebagai seorang pejabat, publik figur dan pribadi yang penuh dengan rasa tolransi, Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan ST.h (VAP) yang juga bakal calon Gubernur Sulut ini, pun turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1441 H bagi seluruh umat muslim di Sulawesi Utara, Minggu (24/05/2020).

“Atas nama pemerintah, pribadi maupun keluarga, saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1441 H buat seluruh umat muslim yang berada di Minahasa Utara, serta masyarakat muslim di seluruh pelosok Sulawesi Utara, Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Bupati VAP.

Bupati VAP juga mengingatkan, jika Hari Raya Idhul Fitri tahun ini sangat berbeda dibanding peryaan Hari Raya Idhul Fitri di tahun-tahun sebelumnya, sebab di hari kemenangan ini, saudara-saudara kita umat muslim harus merayakannya ditengah kondisi pandemi virus Corona.

“Mengingat sampai saat ini pandemi virus Corona masih terjadi peningkatan penyebarannya, maka saya berharap agar saudara-saudara Muslim menghindari terjadinya kerumunan massa yang berpotensi pada penularan virus Corona, termasuk pada perayaan Hari Raya Idul Fitri,” pesan VAP.

Lanjutnya, saya juga berpesan pada pelaksanaan sholat Idhul Fitri dilakukan di rumah saja secara sederhana bersama keluarga serta patuhi imbauan pemerintah, wajib menggunakan masker saat ketika bersilaturahmi maupun di dalam rumah, hindari keramaian dan selalu menjaga jarak saat Hari Raya Idulfitri 1441 H. Hal tersebut untuk menghindari penularan dan penyebaran virus Corona,” pinta VAP.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here