Lagi, Babinsa Koramil 1302-11/Ratahan Tunjukkan Kepedulian

0
31
Serda Ropandi, saat memindahkan pohon yang tumbang bersama warga.

MITRA– Adanya laporan warga perihal pohon tumbang yang menutupi akses jalan poros Ratahan, Serda Ropandi selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-11/Ratahan dengan sigap langsung menuju kelokasi kejadian di Desa Rasi Satu Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Jumat (29/05/2020).

Tiba dilokasi, Serda Ropandi dengan segera mengerahkan masyarakat sekitar untuk mengatasi pohon tumbang tersebut, yang mengakibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang hendak melewati jalan tersebut menjadi tertahan.

Menurut Serda Ropandi kepada lMedia Center Kodim 1302/Minahasa mengatakan, jika dirinya selaku Babinsa Wilayah Binaan Teritorial Koramil harus selalu siap membantu bila ada permasalahan-permasalahan yang timbul di Wilayahnya.
“Saya selaku Babinsa di wilayah Kecamatan Ratahan, merasa terpanggil mendengar adanya keluhan warga di wilayah binaan Teritorial Koramil Kami, sehingga sebagai Aparat Kewilayahan harus selalu siap membantu bila ada permasalahan-permasalahan yang timbul di wilayah yang Kami bina saat ini, “katanya seraya menerangkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa.

Lanjut Serda Ropandi menambahkan, sebelumnya dirinya telah melaporkan kepada pimpinanannya yakni Pelda Harry M. Langi selaku Pelaksana Harian Danramil Ratahan, serta berkoordinasi dengan pihak PLN dan BNPB Kabupaten Mitra dalam upaya menyingkirkan Pohon yang tumbang serta tiang Listrik yang ikut juga roboh, dan dibantu masyarakat yang berada disekitar lokasi kejadian.

(Thety)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here