Targetkan 20 Ribu KK Penerima Disnaker Terus Tambah Data Terdampak Covid 19

0
349
Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng.

TAHUNA -Belum meratanya pembagian bantuan pokok (Bapok) bagi yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Sangihe mulai menimbulkan persoalan baru. Namun Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) tetap meminta masyarakat tetap bersabar sebab bantuan akan terus dikucurkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng kepada sejumlah awak media. Menurutnya dari target awal hanya 10 ribu KK penerima Bapok terdampak Covid 19, Pemkab terus melakukan pengkajian sehingga data terbaru yang disepakati mendapat tambahan dan jumlahnya meningkat menjadi 20 ribu kk penerima.

“Saya meminta masyarakat yang terdampak Covid 19 tetap bersabar sebab bantuan akan terus dikucurkan. Dan data penerima bantuan Bapok ini mendapat ketambahan lagi yang awalnya hanya 10 ribu KK, kini mendapat penambahan sehingga mencapai 20 ribu KK”, ungkap Pangandaheng.

Lebih lanjut Pangandaheng menyatakan sejumlah pekerja informal saat ini juga masih ada yang belum tersentuh, sehingga pendataan terus dilakukan.

“Mulai dari pekerja tukang dan assisten tukang, nelayan, hingga pekerja seni dipastikan akan mendapatkan bantuan Bapok”, imbuh Pangandaheng sambil meminta agar Pemerintah Kampung dapat terus mendata masyarakat yang terdampak Covid 19 tapi belum tersentuh bantuan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here