Pemkab Minsel Kembali Raih Opini WTP Yang Keempat Kalinya Dari BPK

0
285

 

MINSEL – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kabupaten Minahasa Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati DR.Christiany Eugenia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar,SE, pasalnya Daerah ini berhasil membawa Minahasa Selatan mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-4 kalinya

FB_IMG_15891776392993590Lewat Video Conference (Vidcon), penyerahan penghargaan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Minsel TA.2019, secara simbolis dilakukan oleh Kepala BPK-RI Perwakilan Sulut Karyadi, SE. MM.Ak. CA. kepada Ketua DPRD Kabupaten Minsel Jenny Johana Tumbuan,SE, dan Bupati Minsel DR.Christiany Eugenia Paruntu SE, (CEP), yang bertempat di Rudis Bupati Minsel, pada Senin (11/05/2020).

FB_IMG_15892398851922160Sementara Bupati Minsel CEP menyampaikan bahwa, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan sinergitas dari semua komponen bangsa yang ada di Daerah ini dan karena itu prestasi ini dipersembahkan untuk rakyat Minahasa Selatan

Opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP), Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2019 yang diraih di tengah situasi pandemi Covid-19, diakui merupakan prestasi yang membanggakan.

FB_IMG_15891777924153948Bupati CEP pun mengaku sangat bersyukur dengan predikat WTP yang diraih. Penghargaan ini membuktikan bahwa pelaksanaan pemerintahan di Minahasa Selatan, khususnya pengelolaan keuangan berjalan dengan baik, transparan dan akuntabel.

Bupati Tetty Paruntu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik seluruh jajaran Pemkab Minahasa Selatan, pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda serta semua elemen masyarakat Minahasa Selatan, yang secara langsung maupun tidak langsung telah ikut memberikan topangan dan dukungan, sehingga Kabupaten Minahasa Selatan mampu mempertahankan prestasi WTP dalam pengelolaan keuangan Daerah.

FB_IMG_15892399121695184“Secara khusus tentu, saya sangat memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Perwakilan BPK Perwakilan Sulut, Bapak Karyadi sebagai penanggung jawab tim, Bapak Nurendro Adi Kusuma sebagai wakil penanggung jawab, Bapak Abdul Somad sebagai pengendali teknis, serta ketua tim Bapak Rheinhard Lumban Batu, dan seluruh anggota tim auditor, masing masing Yoan Trifyani Tandi, Ade Santoyo Prastomo, Indra Pramana Raharjo, Anugrah Alviontika Tana, yang tidak henti-hentinya memberikan bimbingan, arahan, petunjuk dan bahkan semangat kepada seluruh jajaran pemerintahan untuk proaktif dan responsif dalam melengkapi semua dokumen pertanggungjawaban yang diminta tim,” tutur Bupati CEP

FB_IMG_15892399272998031Sementara, kepada seluruh perangkat Daerah, CEP berharap agar prestasi ini tidak membuat mereka berpuas diri, tetapi justru makin meningkatkan kinerja pengelolaan keuangan agar lebih baik lagi ke depan.

“Semua catatan dan petunjuk tim auditor agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, termasuk tentu ke depan seluruh jajaran dimintakan agar makin disiplin, makin teliti, serta tetap mengedepankan aturan dan ketentuan yang berlaku sebagai fondasi bagi pengelolaan keuangan daerah,” ucap Bupati Cantik Tetty Paruntu,

FB_IMG_15892400747606145Acara penyerahan LHP LKPD TA 2019 oleh Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulut, Karyadi SE, MM, Ak ini juga dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE. Proses penyerahan dilakukan secara serentak kepada seluruh kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara.

( Andy Runtunuwu/adv )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here