Pandemi Belum Berakhir, Sulut Tambah 2 Kasus Baru Positif Covid-19

oleh -125 Dilihat
MANADO-Pandemi Covid-19 di Sulawesi Utara belum usai. Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah. Di rumah saja, jaga jarak dan pakai masker.
Laporan epidemiologi Covid-19 pada Jumat (8/5/2020), ada dua kasus baru dari cluster lama yang selama ini jadi perhatian Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid19 Sulut Bidang Epidemiologi dr Steaven Dandel MPH menerangkan, pasien 46 tercatat warga Manado jenis kelamin laki-laki usia 52 tahun. Yang bersangkutan merupakan kontak erat risiko tinggi (KERT) dari pasien 41 yang telah meninggal pada 30 April lalu. Pasien 46 dirawat di RS Bhayangkara Manado.
Kemudian, pasien 47 adalah warga Kotamobagu jenis kelamin laki-laki usia 34 tahun. Pasien ini mempunyai riwayat sebagai peserta acara keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan, dan saat ini dirawat di RS Pobundayan Kotamobagu.
Ditambahkannya, sampel kedua pasien berasal dari laboratorium yang berbeda. Pasien 46 berasal dari laboratorium di Makassar. Sedangkan pasien 47 dari Laboratorium BTKL-PP Manado.
Dari total 47 kasus terkonfirmasi positif, ujar Dandel, Sulut masih mencatat 26 kasus aktif. Dirawat di RSUP Kandoub2 pasien, RS Pobundayan Kotamobagu 7, RS Wolter Mongisidi 8, RSUD Anugerah Tomohon 2, RSUD Liunkendage Sangihe 1, RS Siloam Paal Dua 4, RSUD Bolmut 1, dan RS Bhayangkara Manado 1.
(vhp)

No More Posts Available.

No more pages to load.