Ditunjang Tol Laut Stok Beras di Sangihe Capai 2000 Ton

oleh -96 Dilihat
Kepala Bidang (Kabid) Perdanganan Fera Massoara

TAHUNA -Ketersediaan pangan berupa beras terus dimaksimalkan oleh Pemkab Sangihe dan sejumlah pengusaha. Hal ini sendiri dilakukan dalam kaitannya menjaga stok pangan ditengah pandemi Covid 19 yang masih terus bertambah.

Hal ini juga tidak terlepas dari keberadaan kapal tol laut di Kabupaten Sangihe yang sangat membantu dalam suplay ketersediaan barang pokok.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Feliks Gaghaube, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdanganan Fera Massoara mengatakan, hingga saat ini di Sangihe untuk ketersediaan barang pokok tidak ada masalah.

“Kalau untuk kebutuhan barang pokok, barang penting dan barang lainya untuk distribusi dari kapal tol laut tidak ada masalah walaupun kita sedang menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Massoara.

Untuk trip Tol Laut di awal Mei 2020 lanjut Massoara, sedikitnya ada pasokan beras masuk yang hingga saat ini jumlahnya mencapai sekitar 2000 ton.

“Bahkan pada bulan April 2020 lalu ada dua trip kapal tol laut masuk ke Sangihe, selain itu juga baru kali ini selama kapal tol laut beroperasi ada muatan dari Bitung untuk Sangihe, ini merupakan hal yang sangat luar biasa, sehingga beras masuk sangat banyak, padahal biasanya hanya berkisar 1.200 ton, tapi kali ini yang masuk mencapai 2.000 ton, sehingga ini sangat melebihi dari prediksi,” imbuhnya sambil menambahkan ketambahan pasokan beras ini dengan sendirinya menjamin stok beras bagi masyarakat di Sangihe.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.