Kerjasama antara PMI, TNI/Polri, Semprotkan Desinfektan di Tomohon

0
27
PMI Tomohon dan TNI/Polri melakukan penyemprotan Desinfektan di bebearapa wilayah di Kota Tomohon.

TOMOHON– Dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona atau yang dikenal dengan covid 19, Palang Merah Indonesia (PMI) bekerjasama dengan Polres Tomohon dan TNI AD, yajni Kodim 1302/Minahasa melakukan penyemprotan cairan Desinfektan ke beberapa wilayah di kota Tomohon

Menurut Ketua PMI Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan, kegiatan Ini merupakan bentuk kepedulian PMI Tomohon bagi masyarakat.

Sesuai surat kapolres yang ditujukan kepada Ketua PMI kota Tomohon, PMI telah menyediakan cairan desinfektan sebanyak 6000 liter untuk di isi dalam tangki mobil watercanon yang siap disemprotkan ke beberapa tempat, khususnya jalan raya yang ada di Kota Tomohon. Selain cairan di mobil Water Canon, PMI juga menyiapkan cairan desinfektan di tangki air yang ada di mobil pick up.

“Jadi hari ini kurang lebih 10rb liter cairan desinfektan yang kami siapkan. Saya sebagai ketua PMI kota Tomohon, minta maaf tidak bisa gabung dalam kegiatan ini karena Minggu kemarin baru saja megikuti kegiatan di Jakarta, dan saat kembli, saya harus mengisolasi diri di rumah selama 2 minggu lamanya. Terima kasih untuk kapolres Tomohon dan Dandim 1302/Minahasa atas kerjasamanya,” kata Sompotan yang juga adalah Wakil Wali Kota Tomohon.

Lanjutnya, meski PMI untuk tahun ini tidak masuk dalam daftar penerima dana hibah seperti tahun lalu, yang seharusnya PMI tiap tahun harus di anggarkan di Pemerintah Kota Tomohon namun PMI Tomohon tetap berkomitmen menjalankan misi kemanusiaan.

“Kan masih ada gaji Wakil wali kota, yang juga adalah ketua PMI yang bisa dipakai untuk membiayai pencegahan penyebaran covid 19 ini,” ungkap SAS.

Ditambahkan SAS, untuk diketahui, PMI Tomohon setiap harinya menjalankan misi kemanusiaan ini, menyemprotkan cairan disinfektan ke tempat-tempat umum dan sekolah-sekolah, dan juga beberapa tempat yang lain.

“Segala upaya dilakukan untuk masyarakat kota Tomohon, sebisa mungkin dan semampu mungkin sesuai dengan semboyan, “Selalu Ada Siap” untuk Kota Tomohon tercinta,” ungkap SAS.

Dirinya juga mengimbau kepada semua masyarakat agar tetap tinggal di rumah.

“Sayangi diri anda dan keluarga tetap berdoa untuk Kota Tomohon supaya tetap dijaga, dilndungi Tuhan yang Maha Kuasa,” tutup SAS.

(Tetty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here