Terus Dikucurkan, 141 Paket Bapok Diserahkan Gaghana Ke Sopir Bentor, Pengemudi Angdes Tamako Dan Mangsel

0
274
Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi ketika mendampinggi Bupati Jabes E Gaghana SE ME saat menyalurkan Bapok kepada sopir bentor dan Pengemudi Angdes Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu Selatan

TAHUNA -Di tengah pandemi Covid 19, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terus mengucurkan bantuan bagi yang terdampak. Kamis (30/04/2020) di Kecamatan Tamako, Gaghana didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sangihe Dra Hermin Ririswaty Gaghana Katamsi menyerahkan 141 paket bahan poko (Bapok) bagi sopir Bentor, pengemudi angkutan desa (Angdes) untuk Kecamatan Tamako dan Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel).

Dalam kesempatan ini, Gaghana meminta masyarakat untuk tetap bersabar menghadapi Covid 19.

“Tetap bersabar, tetap bekerja, dan tetap berdoa. Kita sama-sama berharap hari-hari polemik ini bisa secepatnya berlalu” ujar Gaghana.

Lebih lanjut, iapun menegaskan jika Pemkab akan selalu berupaya untuk menjaga stabilitas kebutuhan dasar masyarakat, meski tentu tidak bisa dilaksanakan secara serentak

“Tapi yang pasti, bantuan akan selalu diupayakan secepatnya hadir untuk mencukupi kebutuhan masyarakat. Karena Pemerintah paham, jika masyarakat, apalagi pekerja Informal sangat merasakan dampaknya. Kami hanya meminta masyarakat sabar, dan marilah kita saling mendukung dan menyemangati, agar hari-hari yang tidak kita inginkan ini, bisa dilalui dengan baik” imbuhnya sambil menambahkan bahwa dalam paket Bapok ini disertai dengan pangan lokal berupa sagu. Hal ini sebagai upaya pemerintah untuk menjaga perekonomian masyarakat penghasil pangan lokal.

Sementara itu dari pernyataan Kepala Dinas Tenaga Kerja Drs Dokta Pangandaheng bahwa kali ini penyaluran Bapok menyentuh 118 sopir bentor, 23 pengemudi Angdes di Kecamatan Tamako dan Manganitu Selatan.

” Rencana mulai besok Jumat sampai minggu depan akan disalurkan¬† sekira 400-an Kepala Keluarga di Kelurahan Soataloara 1, Soataloara 2, Dumuhung, Tona 1,¬† Tona 2, Apengsembeka, Tidore, Lesa, Bungalawang, Manente, Angges, Kolongan Mitung, Kolongan Beha, Kolongan Beha Baru dan Kolongan Akembawi. Kemudian mulai awal Mei 2020 ada 1.700 org untuk profesi Tukang dan buruh bangunan yg tersebar di Sangihe yg bersertifikasi oleh kementerian PU”, ungkap Pangandaheng.

Hadir pula dalam penyerahan Bapok tersebut anggota DPRD Sangihe, Max Pangimangeng dan Delfi Gaghana serta sejumlaj pimpinan OPD, Camat Tamako, Kapolsek Tamako, Danramil serta undangan lainnya.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here