Bakal Dapatkan Bantuan, Pemkab Data Warga Sangihe di Luar Daerah

0
418
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA -Ditengah Pandemi Covid 19 yang masih mewabah rupanya makin berdampak pada perekonomian masyarakat. Bahkan saat ini bukan hanya pekerja informal saja yang merasakan dampaknya tapi sudah menyentuh ke masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Menyikapi hal ini, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME terus bergerak bersama jajarannya untuk membantu masyarakat yang terdampak dengan Covid 19.

Seperti halnya dengan masyarakat Sangihe yang berada di luar daerah, baik itu mahasiswa maupun buruh bangunan dan pekerja di sejumlah pertokoan maupun pembantu rumah tangga, dan saat ini belum bisa kembali ke daerah akibat Covid 19, juga menjadi perhatian serius.

“Pemerintah daerah saat ini sedang berupaya untuk membantu keberadaan warga Sangihe yang ada di luar daerah. Jadi pendataan terhadap saudara-saudara kita di luar daerah akan dilakukan. Hal ini terkait dengan upaya Pemkab Sangihe melalui Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid 19 dalam hal ini akan mendapatkan bantuan”, ungkap Gaghana.

Demikian halnya dengan tukang ojek, tukang bangunan bersertifikat PU, pengemudi taksi non trayek (taksi gelap) juga akan dikucurkan batuan bahan pokok.

“Mereka masih sementara di data. Mudah-mudahan data secepatnya rampung dan bantuan segera disalurkan”, jelas Gaghana kembali.

Disisi lain, Gaghana meminta semua masyarakat Sangihe ketika ada persoalan menyangkut berbagai hal dan berkaitan dengan pemerintahan tolong datang mengeluhkannya ke pemerintah.

“Jangan setiap masalah langsung di upload di media sosial dalam hal ini Facebook (FB). Di FB tidak akan menghasilkan solusi. Keluhkan langsung ke pemerintah sehingga kita bisa hadirkan solusi yang terbaik”, imbuh Gaghana.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here