Sisir Penambang Galian C, Lagi Gaghana Berikan Bantuan Bagi 321 KK Pekerja Informa

0
272
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME ketika menyerahkan bantuan Bapok secara simbolis kepada penambang galian C dan penjual kue basah yang terdampak Covid 19 di Kecamatan Tahuna dan Tahuna Barat

TAHUNA -Untuk kelima kalinya, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME, kembali memberikan bantuan Bahan Pokok (Bapok) secara simbolis kepada pekerja informal di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang terdampak Covid-19, di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Rabu (29/4/2020).

Kali ini pekerja informal yang menjadi sasaran adalah pekerja informal yang terdiri dari penambang galian C dan penjual kue basah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe Dokta Pangandaheng menjelaskan, pemberian Bapok yang diberikan langsung Bupati merupakan agenda dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sangihe. Bantuan ini diberikan kepada 321 kepala keluarga (KK) yang berprofesi sebagai penambang batu dan pasir, buruh bangunan, penjual makanan dan kue basah.

“321 KK ini terdiri dari tiga kelurahan yakni Kelurahan Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat, Kelurahan Santiago dan Sawang Bendar Kecamatan Tahuna. Sementara jenis bantuan yang diberikan berupa beras, telur, sagu, ikan dan masker,” ungkap Pangandaheng.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE ME dalam arahannya menyampaikan, meskipun masih dalam situasi pencegahan covid-19, namun masyarakat diharapkan tetap semangat, tetap bekerja dan melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

“Serta menjaga komitmen, aturan yang telah ditetapkan Pemerintah yakni hidup bersih, makan makanan bergizi, istirahat, cuci tangan terus menerus dan terlebih berdoa,” tutur Gaghana sambil menambahkan  jika ada keluhan segera sampaikan ke Lurah atau RT, apa saja yang dibutuhkan, agar di daerah kita teta terjaga satabilitas dan keamanan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here