Pencegahan Penyebaran Covid 19 Kepala UPTD Wilayah III PUPR Sangihe dan Sitaro Dinilai Langkahi Edaran Gubernur Sulut

0
778
Kepala UPTD Wilayah III Sangihr dan Sitaro PUPR Tahuna, Itzwan Manoppo

TAHUNA -Ditengah upaya pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait dengan memutus mata rantai pademi Covid 19, nyatanya masih ada di jajaran lingkup pemerintahan yang terkesan melakukan pembangkangan.

Seperti halnya di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD)  Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Wilayah III Sangihe dan Sitaro di Tahuna. Dimana dari pantauan awak media aktifitas dikantor yang beralamatkan di Jalan Baru Tahuna Timur tersebut tetap jalan tanpa ada pembatasan.

Sumber resmi yang namanya tidak ingin disebutkan menyatakan bahwa pelaksanaan pekerjaan di lingkup UPTD tersebut tetap jalan baik itu menghadirkan semua Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Lepas Harian (THL).

“Kami tetap diminta masuk meski sudah ada surat edaran nomor 800/20.2285/sekr-BKD tentang perubahan surat edaran gubernur Sulut nomor : 800/20.2190/sekprov-BKD tentang penyusaian sistem kerja ASN dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan provinsi Sulawesi Utara¬† tertanggal 31 maret 2020. Namun pembatasan kehadiran ASN maupun THL tidak dilakukan Kepala UPTD dan ada kesan melakukan pembangkangan”, ungkap sumber tersebut.

Terpisah Kepala UPTD Wilayah III PUPR Sangihe dan Sitaro Itzwan Manoppo dihubungi sejumlah awak media membantah tudingan dimaksud. Menurutnya kehadirn ASN dan THL di lingkup kerjanya sudah mematuhi anjuran baik iti pemerintah pusat maupun provinsi.

“Dengan adanya surat edaran Gubernur Sulut maka penyesuaian sistem kerja telah kami lakukan. Diman ASN maupun THL masuk kantor sudah dijadwalkan”, jelas Manoppo.

Meski demikian Manoppo mengakui bahwa terkadang ada juga ASN maupun THL yang tidak masuk kantor ditelpon atau diperintahkan untk masuk kantor sebab terkait dengan adanya permintaan sejumlah data teknis dari Dinas Provinsi.

“Kalau berbicara data apalagi hal teknis tentunya semua itu ada di kantor. Sehingga kalau ada permintaan, kami harus menghubungi ASN maupun THL untuk segera masuk kantor”, imbuh Manoppo sambil menunjuk Sekretaris UPTD sudaj ditunjuk untuk membagi jadwal masuk kantor terkait dengan pademi Covid 19.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here