Tak Sekadar Ancaman, Bupati JS Mutasikan 5 ASN ‘Kumabal’

0
513
Salah Seorang ASN Pemkab Mitra yang dimutasikan Bupati James Sumendap karena tidak patuhi larangan.

MITRA– Ancaman Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap, SH (JS), yang mana telah memperingatkan agar ASN dan THL Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra agar tak keluar wilayah Mitra, ternyata tak sekadar isapan jempol belaka.

Ancaman tersebut dibuktikan JS dengan memutasi 5 ASN Pemkab Mitra yang melanggar keputusan Bupati JS, agar tak keluar wilayah Mitra di masa pandemic Covid-19 saat ini.

“Kelima ASN yang tak patuhi perintah ini saya nonjob-kan dan dimutasi ke Kecamatan Toluaan Selatan. Mereka tak patuhi instruksi Presiden, Gubernur Sulut, Bupati, Camat, Hukum Tua/Lurah, untuk tak meninggalkan wilayah/keluar daerah di masa pandemic Covid-19 ini. Sebagai ganjaran karena tidak displin, mereka saya mutasikan,” tegas ‘Sang Gladiator’ panggilan Bupati Mitra ini.

Tak sampai disitu saja, Bupati JS pun memberikan imbauannya kepada warga pemilik tempat kost di wilayah Kota Ratahan, Kecamatan Lowu Raya, dan Wawali Raya, agar mematok harga yang normal untuk usaha kamar kost mereka.

“Saya juga ini menyampaikan kepada warga pemilik usaha kost-kost-an, di wilayah Ratahan Kota, Lowu Raya, Tosuraya Raya dan Wawali Raya, agar memberikan harga yang wajar untuk sewa kamar kostnya.
Om-om dan Tanta kost, jangan jadi aji mumpung, kong samua tempat kost kase nae gila-gilaan itu sewa kost, sampe di luar batas normal. Jangan karena ada wabah Covid-19, kong harga sewa kamar kase naik. Itu bukan cara untuk berusaha, tapi cuma ambe kesempatan dalam kesempatan,” kata JS.

Sekadar info, sebagai langkah tegas yang diambil Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap berkaitan penuntasan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mitra. Bupati James Sumendap, telah mengeluarkan larangan keras untuk para ASN dan THL lingkup Pemkab Mitra, agar tak keluar dari wilayah Kabupaten Mitra, pada Sabtu (11/04/2020) lalu.

(Tetty)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here