Dirawat 28 Hari, Pemuda Remboken Sembuh dari Covid-19

0
1117
Tim medis RSUP Prof Kandou menyerahkan cinderamata kepada pasien 14 yang sudah dinyatakan sembuh.

MANADO-Setelah dirawat selama 28 hari di RSUP Prof Kandou, pemuda asal Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa dinyatakan sembuh dari corona virus disease (Covid-19), Kamis (23/4). Yang bersangkutan telah dua kali negatif follow up swab test.

Saat pulang, pemuda tersebut diberikan cinderamata oleh tim medis RSUP Prof Kandou. Sesuai catatan, pemuda ini menjadi pasien ke-5 yang sembuh dalam penanganan di RSUP Prof Kandou.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 RSUP Prof Kandou dr Hanry Takasenseran mengungkapkan, direksi merasa bersyukur pasien sembuh dari Covid-19 terus bertambah.

Dia berharap, masyarakat tetap mendukung melalui doa agar semua pasien yang dirawat boleh sembuh.

Sementara itu, diakui Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sulawesi Utara dr Steaven Dandel MPH mengungkapkan, warga Minahasa tersebut telah sembuh. Setelah memperoleh dua kali hasil negatif pemeriksaan swab.

Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi pun mengimbau masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah. Demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

 

“Tetap berdoa dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah. Yakinlah bersama-sama kita bisa melawan penyebaran Covid-19 ini,” kata ROR.

(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here