Bersama Polres Minut dan 10 LSM, Bupati VAP Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

0
196
Bupati VAP, Kapolres Minut beserta Tim Satgas Penanggulangan Covid-19 serta LSM yang akan melakukan penyemprotan Disinfektan massal di wilayah Minut.

MINUT–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) yang dipimpin Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP), bekerja sama dengan Polres Minut dan Gugus Tugas Tim Penanggulangan Virus Covid-19, terus bergerak menekan penyebaran Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, Rabu (22/4/2020) kemarin.

Kegiatan penyemprotan diawali dengan doa dari Bupati Minut.
Selanjutnya, bersama Kapolres Minut AKBP Grace KD Rahakbau SIK MSi, penyemprotan disinfektan dilakukan di Kecamatan Kalawat, Airmadidi, Kauditan dan Kema, untuk memerangi penyebaran virus corona.

IMG-20200423-WA0000Selain itu, Ketua KBPP Polri Sulut ini mengimbau kepada masyarakat untuk bersatu lawan Covid-19.

“Rajinlah mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan Covid-19,” kata VAP.

Lanjutnya, tetap patuhi aturan pemerintah yakni Social Distancing dengan diam di rumah saja dan yang terutama berdoa kepada Tuhan agar wabah Corona Virus Disease (Covid – 19) agar cepat berlalu di Minut, Sulut, bahkan Indonesia.

Ditambahkan Kapolres Rahakbau, penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas jalan Minut ini melibatkan mobil Brimob.

“Selain itu semua personel Polres Minut dikerahkan untuk membantu melakukan penyemprotan serta mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama berperang melawan Virus Covid – 19,” tukas Kapolres.

Selain Polres, tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Minut juga dikerahkan. Menariknya, selain penyemprotan, VAP juga membagikan masker, hand sanitizer untuk warga Minut.

Menariknya, kegiatan penyemprotan disinfektan ini turut dikawal juga oleh 10 LSM di Minut.

Sejumlah warga yang melihat aksi dari Bupati VAP dan Kapolres Minut memberikan apresiasi dan
mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Minut, Polres dan TNI yang sudah membantu masyarakat.

“Kami juga sangat peduli dalam memutuskan mata rantai Virus Covid – 19. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi kinerja Bupati Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang rela turun langsung untuk masyarakat Minut juga bersama Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MSi. Mereka berdua ini patut diapresiasi dan diberikan jempol, karena terus bekerja keras melawan Virus Covid – 19, serta membantu masyarakat,” pungkas Jaya yang diaminkan pengurus 10 LSM lainnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here