Hari RA Kartini, Makasidamo: Peran Ibu Sangat Penting

oleh -119 Dilihat
Plt Kepala DPP3D Sangihe Dra Olga Makasidamo

TAHUNA– Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) Dra Olga Makasidamo menyatakan peran ibu dalam keluarga sangat penting. Demikian halnya dalam upaya penanganan memutus rantai penyebaran Covid 19. Hal ini diungkapkan Makasidamo dalam konteks hari RA Kartini ditengah pademi Covid 19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah (DP3AD) telah melaksanakan Sosialisasi Gerakan Aksi Bersama Jaga Keluarga Kita (Berjarak).

Meskipun demikian. Selain Gerakan Aksi Bersama Jaga Keluarga Kita ada pesan penting bagi para kaum wanita di Kabupaten Kepulauan Sangihe.
Menurut Makasidamo perhatian serius diberikan kepada para kaum perempuan yaitu Ibu-ibu, mari menjadi hulu-huluan dan contoh dalam rangka dan pencegahan penanganan Covid-19.

“Karena yang sangat berperan di rumah adalah Ibu-ibu. Ibu ini bisa menghimbau kepada anak, suami serta Keluarga untuk bersama melawan Covid-19. Jadi dihari R A Kartini ini para Ibu menjadi contoh, jangan sampai ada himbaun dari Pemerintah untuk tetap di rumah, para Ibu ada di jalan,” ujar Makasidamo.

Lebih lanjut ia mengatakan, sekarang juga ada imbauan Pemerintah terhadap para anak-anak untuk belajar di rumah. Jadi kata dia, para Ibu bisa mengambil langkah kongkrit untuk mencegah mata rantai Covid-19.

“Saya berharap Ibu-ibu dapat membantu, mendampingi anak-anak untuk belajar jangan dibiarkan begitu saja,” pungkasnya sambil berharap pademi Covid 19 akan segera berakhir.

(sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.