Gaghana Serahkan APD Ke Sejumlah Puskesmas

0
199
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Kadia Kesehatan Jopy Thungari ketika menyerahkan APD di Puskesmas Dagho Kecamatan Tamako

TAHUNA -Upaya Pemkab Sangihe dalam penanganan Covid 19 terus dilakukan. Sabtu (18/04/2020), Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME secara marathon menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) ke sejumlah Puskesmas yang ada di Sangihe.

Mulai dari Puskesmas Manganitu, Puskemas Tamako, Puskesmas Dagho hingga Puskesmas Lapango Kecamatan Manganitu Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana menyatakan bahwa pembagian sejumlah APD ini untuk tenaga medis di sejumlah Puskesmas ada.

“APD ini untuk kebutuhan tenaga medis dalam menyikapi percepatan penanganan Covid 19. Dan APD ini juga menjawab kebutuhan tenaga medis yang saat ini masih kekurangan APD”, singkat Gaghana.

Dalam kesempatan tersebut juga Gaghana meminta tenaga medis untuk menyiapkan lokasi khusus bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih banyak pulang kampung dari Manado dan wilayah lainnya.

Sementara itu Juru Bicara percepatan penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari yang turut serta bersama Bupati menyatakan semua Puskesmas akan mendapatkan APD.

“APD yang disalurkan ini diperuntukan bagi tenaga medis. Dan jumlahnya setiap Puskesmas disesuaikan dengan jumlah tenaga medis yang ada” ungkap Thungari sambil menyatakan bahwa untuk Puskesmas lainnya akan segera disalurkan.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here