Terkait Bencana Non Alam Covid 19, Tol Laut Diijinkan Muat APD Untuk Sangihe

0
258
Kabid Perdagangan Fera Massoara

TAHUNA -Mencuatnya berbagai spekulasi ditengah masyarakat Sangihe terkait dengan Tol Laut yang dipertanyakan menerima muatan Alat Pelindung Diri (APD) terkait penanganan Covid 19, akhirnya menemui titik terang.

Pasalnya Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sangihe Ir Feliks Gaghaube melalui Kabid Perdagangan Fera Massoara menyatakan Tol Laut sudah mendapat ijin dari Kementerian Perdagangan untuk dapat memuat APD bagi Kabupaten Sangihe.

“Pemkab Sangihe melalui Disperindag telah menyurat ke Kementrian Perdagangan terkait pemuatan APD dalam upaya penanggulangam bencana non alam Covid 19. Sebab ini terkait bencana maka Kementrian sudah memberikan ijin”, ungkap Massoara.

Lebih lanjut Massoara menyatakan kalau ada spekulasi dilapangan soal pro kontra penggunaan Tol Laut untuk memuat APD saya kira sudah jelas.

“Sekali ijin ini diberikan terkait dengan penanggulangan bencana dan kita bersyukur pemerintah pusat lewat Kementrian Perdagangan telah memberikan ijin” imbuh Massoara.

Sesuai dengan kebutuhan penanganan Covid 19 maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengadakan pembelian kebutuhan APD serta kebutuhan lainnya terkait penanganan Covid 19 masing-masing Masker 3 ply 100 dos Hand sanitezer 100 galon, Alkohol 70 persen 200 botol, Cairan pemutih (bayclin dll) 2000 liter serta Cairan karbol (wipol dll)  2000 liter dan akan tiba di Tahuna via Tol Laut.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here