Klinik KB Nyiur Melambai Binaan BKKBN Sulut Berikan Ragam Layanan

0
176
Kaper BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg (tengah) dan Kabid KB/KR Ignatius Worung SE MSi (kedua kiri) bersama para undangan saat peresmian Klinik KB Nyiur Melambai.
MANADO-Klinik KB Nyiur Melambai binaan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara diresmikan pada Kamis (16/4/2020). Klinik ini berlokasi di Jalan TNI 4 Nomor 53 Lingkungan 2, Kelurahan Tikala Ares, Kecamatan Tikala.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulut Ir Diano Tino Tandaju MErg mengatakan, pendirian Klinik KB Nyiur Melambai ini untuk memenuhi permintaan masyarakat terhadap pelayanan KB di tengah pandemi Covid-19.
Di antaranya, pelayanan konseling, pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat). Ada juga pelayanan KB/KR meliputi medis operasi pria (MOP)/vasektomi, IUD, implan, suntik, pil, dan kondom.
“Kiranya Klinik KB Nyiur Melambai ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” ucap Tandaju.
Kaper juga turut menyerahkan alat pelindung diri (APD) serta alat, obat, dan alat kontrasepsi buat keperluan Klinik OB ini. 
Peresmian ini turut dihadiri Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Kota Manado Ir Meisje Wollah MSi, dr Angla Pelealu dari BPJS Kesehatan Cabang Manado, dan dr Geertje Rauw dari Faskes Dokter Pribadi, serta Plt Kabid KB/KR BKKBN Sulut Ignatius P Worung SE MSi.
(vhp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here