Peduli Kesulitan Warga, Ole Bagikan Bantuan Bahan Pokok

0
41
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Marty Mareyke Ole SMn, saat membagikan bantuan bahan pokok bagi warga Mitra.

MITRA– Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra, Marty Mareyke Ole SMn, memberikan perhatiannya terhadap
Pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia terlebih khusus di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) yang sangat berdampak terhadap perekonomian rakyat Mitra, dengan melakukan pemberian bantuan kepada earga berupa bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu.

Menurut Ketua Dewan Fraksi PDIP Mitra, Marty Ole disela-sela pembagian sembaga pada hari Rabu (7/3) mengatakan, pembagian tersebut merupakan spontanitas rasa peduli terhadap masyarakat Mitra dalam menghadapi masa krisis Covid-19.

“Kami telah melakukan aksi peduli terhadap warga Mitra sejak hari kemarin, dengan membagikan bahan pokok berupa sembako. Kami berharap dengan bantuan tersebut, bisa membantu mereka dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari ditengah situasi seperti ini,” ungkap Ole.

Lebih lanjut dikatakan, rasa ingin membantu muncul dikarenakan dirinya bisa mengerti betul kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini, apalagi diikuti dengan aturan pemerintah yang wajib ditaati.

“Dengan adanya pandemi Covid-19, maka sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu kepada warga dalam meringankan masa sulit mereka meski tak banyak namun disyukuri,” kata Ole.

Ditambahkannya juga, kegiatan seperti ini sudah dilakukan sebelumnya di beberapa Kecamatan dan Desa. Dan untuk hari ini, sementara disalurkan di Kecamatan Pusomaen dan sebagian di wilayah Ratahan.

“Yang menjadi prioritas untuk pembagian ini kepada warga yang berada dalam kategori kurang mampu dan warga lanjut usia (lansia).

Penyaluran bantuan tersebut, dibagi beberapa tim, ada yang ikut dengan saya ada juga dengan tim lainnya,” jelas Ole.
Untuk diiketahui, pembagian tersebut, berupa 3kg beras, minyak goreng dan telur ayam.

“Hanya sembako yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat yang kita bagi, dan akan terus berlanjut dikecamatan lainnya. Namun untuk ASN dan perangkat desa kita kecuali kan. Total yang disediakan juga yakni beras 700kg, minyak kelapa 250 liter dan telur 50 baki. Itu akan berlanjut hingga besok hari ini,” tutur Ole

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here