Penanganan Covid 19, BLK YPK GMIST Sangihe Terpanggil Produksi Masker

oleh -86 Dilihat
Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Kadisnaker Sangihe Dokta Pangandaheng ketika meninjau langsung produksi masker kain di BLK YPK GMIST

TAHUNA -Ditengah ancaman penyebaran Covid 19 dengan minimnya keberadaan Alat Pelindung Diri (APK) khususnya masker di Kabupaten Sangihe, membuat Balai Latihan Keràja (BLK) YPK GMIST terpanggil untuk memproduksi sendiri masker kain.Hal ini diungkapkan Kepala Disnaker Sangihe Dokta Pangandaheng.

Menurutnya upaya produksi masker ini merupakan keterpanggilan pihak BLK untuk memenuhi kebutuhan masker masyarakat Sangihe ditengah terjangan penanganan Covid 19.

“Untuk saat ini masyarakat Sangihe sangat kesulitan mendapatkan masker, sehingga kami berinisiatif melakukan produksi sendiri masker dengan memberdayakan siswa-siswa yang telah mengikuti program magang kerja Disnaker pada beberapa waktu lalu di Semarang”, ungkap Pangandaheng.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa nantinya masker kain produksi BLK YPK GMIST ini akan dibagikan ke masyarakat Sangihe.

“Kami akang berupaya melakukan produksi dalam skala besar sehingga dapat menjangkau ke masyarakat Sangihe yang membutuhkan masker ditengah penanganan Covid 19 ini”, imbuh Pangandaheng.

Sementara itu, Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME meninjau langsung BLK YPK GMIST dalam produksi masker kain.

“Saya berharap BLK YPK GMIST dapat memproduksi masker dalam skala besar yang nantinya dibagikan untuk masyarakat Sangihe yang memerlukannya”, singkat Gaghana.

(sam)

No More Posts Available.

No more pages to load.