Penanganan Covid 19, 20 Ribu Masker, 13 koli Handsanitaizer Tiba di Tahuna

0
274
20 ribu Masker dan 13 kolo handsanitizer ketika tiba di Pelabuhan Tahuna via Tol Laut belum lama ini.

TAHUNA– Upaya penanganan penyebaran Covid 19 atau virus corona di Sangihe terus dilakukan pemerintah daerah bersama sejumlah stake holder yang ada dan peduli dengan Covid 19. Buktinya belum lama ini sedikitnya sekitat 20 ribu masker dan  13 koli Alat Pelindung Diri (APD) tiba di Tahuna via Pelabuhan Tahuna dengan menggunakan kapal tol laut.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube melalui Kabid Perdagangan Fera Massora ST.

“Barang-barang APD tersebut telah diturunkan dari Kapal Tol Laut, di Pelabuhan Tahuna, Sabtu (04/04/2020), juga dikawal oleh aparat berwajib setempat.

Barang-barang tersebut tidak termasuk dalam konteiner yang diangkut melalui Kapal Tol Laut,” ungkap Massoara.

Lebih lanjut dijelaskan, 10 ribu masker dan sekitar 75 liter handsanitizer langsung dibayar oleh Pemkab Sangihe untuk dibagikan kepada masyarakat. Sedangkan sisanya tetap dipertahankan oleh pemilik Megaria supermarket untuk dibagikan ke karyawan dan akan disumbangka ke sejumlah lokasi.

“Selanjutnya Pemkab Sangihe juga kembali memesan sekitar 40 ribu masker dan cairan disinfektan melalui manajemen Megaria Supermarket. Pemesanan masker, handsanitizer serta perlengkapan lainnya dalam upaya penaganan penyebaran covid 19 di Sangihe”, imbuh Massoara sambil menambahkan sejumlah APD tersebut juga akan disalurkan ke sejumlah tempat layanan masyarakat di seluruh wilayah Sangihe baik Puskesmas maupun rumah sakit.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here