Bersama TNI/Polri dan Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19, Bupati VAP Pimpin Penyemprotan Desinfektan

0
106
Bupati Minut Vonnie Panambunanan (baju merah muda) saat memimpin penyemprotan desinfektan di beberapa wilayah di Kabupaten Minut.

MINUT – Dalam upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Minahasa Utara (Minut) Bupati Minahasa Utara DR. (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) bekerja sama dengan Polri, TNI, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid-19 (Corona) Minut dan instansi terkait, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal, Sabtu (4/4/2020).

Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th bersama Kapolres Minut AKBP Grace K. D. Rahakbau SIK MSi melakukan penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah serius dalam melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

“Ada beberapa cara untuk menghindari tertularnya Covid-19. Untuk itu, saya mengimbau kepada masyarakat bersatu lawan Covid-19, dengan cara rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, menjaga jarak minimal 1 meter dengan keramaian, pastikan masker terpakai dengan benar dan bagian hidung terpasang dengan rapat, menutup mulut ketika batuk atau bersin menggunakan tisue atau dengan bagian dalam siku, tinggal dirumah dan lapor petugas kesehatan jika ada keluhan bersatu lawan covid-19,” imbau Bupati VAP.

Pada kesemptan ini, Bupati VAP juga mengigatkan kepada masyarakat Minut agar patuhi peraturan pemerintah social distancing diam dirumah.

“Tetap patuhi aturan Pemerintah Social Distancing dengan diam di rumah saja dan terus berdoa kepada Tuhan supaya wabah Corona Virus Disease (Covid 19) yang tengah melanda Indonesia termasuk wilayah Provinsi Sulawesi Utara agar cepat berlalu, dan Indonesia kembali pulih,”ujarnya.

Penyemprotan disinfektan massal di sepanjang ruas jalan Minahasa Utara ini melibatkan tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Minut yang dipimpin oleh Kadis Damkar dan Sat-Pol-PP Robby Parengkuan SH, Gugus Tugas Tim Penanggulangan Covid 19 Minut serta Dinas Kominfo dan Persandian Minut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here