Penumpang Kebingungan di Bandara, Ada Layanan Customer Service via Online

0
169
Layanan customer service di Bandara Sam Ratulangi untuk menunjang social distancing.
MANADO-Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sam Ratulangi Manado selaku perusahaan pelayanan publik menerapkan layanan online customer service.
Petugas tidak lagi berada di belakang counter tapi berinteraksi dengan penumpang tanpa bersentuhan langsung dengan penumpang.
Caranya petugas akan menjawab pertanyaan penumpang melalui layar yang telah disediakan. 
“Saat ini, inovasi social distancing terus kami sediakan. Meski via online, petugas tidak lupa melakukan 3S lebih dulu yaitu senyum, sapa, dan salam. Kemudian menanyakan kebutuhan para penumpang,” sebut Minggus Gandeguai selaku General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado.
Sejak beberapa pekan lalu, bandara ini telah menerapkan penempelan stiker jarak satu meter di beberapa titik antrian yang bisa menimbulkan penumpukan penumpang. Kursi yang diberikan tanda ‘X’ tidak boleh ditempati sehingga penumpang tidak duduk bersebelahan.
“Kami tentunya bukan hanya menerapkan social distancing kepada penumpang saja. Namun memperhatikan juga para pekerja kami di bandara. Selain telah menerapkan Work From Home (WFH) untuk petugas administrasi, kami mencoba menerapkan layanan online ini guna menjaga kesehatan petugas Customer Service terlebih kepada penumpang,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here