Kodim 1301/Sangihe Dukung Penuh Penyemprotan Desinfektan

0
191
Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP

TAHUNA -Kodim 1301/Sangihe memberikan dukungan penuh terhadap upaya pencegahan penanganan virus Corona di Sangihe. Buktinya Komandan Kodim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP menyampaikan bahwa Kodim 1301/Sangihe akan mendukung penuh setiap kegiatan pencegahan dan penyemprotan Disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona masuk diĀ  Sangihe, dan meminta warga untuk tidak terpancing isu-isu yang beredar sehingga menimbulkan kecemasan berlebihan, serta menjaga kesehatan, rajin berolahraga, dan biasakan cuci tangan pakai sabun.

“Salah satu titik rawan yang harus diperhatikan adalah pintu masuk pelabuhan dan bandara sebagai perlintasan keluar masuknya barang dan masyarakat, serta fasilitas umum yang banyak di gunakan masyarakat,” singkat Christanto.

Sebagai bentuk upaya pencegahan merebaknya virus Covid-19 (Corona) Pemkab Sangihe gencar melakukan seterilisasi di sejumlah tempat yang berada di wilayah Tahuna, Senin (23/03/2020).

Kegiatan diawali dengan Apel di kantor BPBD Kab. Kepulauan Sangihe, dan dilanjutkan dengan pembagian sektor penyemprotan Disinfektan, Tim gabungan yang terdiri dari Kodim 1301/Sangihe, Polres, BPBD dan Satpol PP melaksanakan penyemprotan Disinfektan di berbagai tempat dan perkantoran yang mempunyai tingkat kerawanan penyebaran virus Covid-19 (Corona), hal tersebut dilakukan untuk memberikan sterilisasi dan membunuh bakteri virus berbahaya, serta untuk memutus penyebaran virus Corona.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here