RSUP Prof Kandou Terima 14.000 Masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi

0
74
Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (ketiga kanan) bersama jajaran direksi saat menerima bantuan masker dari Yayasan Tzu Chi Manado di lobi Kantor Pusat RSUP Prof Kandou.
MANADO-RSUP Prof Kandou menerima bantuan 14.000 masker dari Yayasan Buddha Tzu Chi di Manado, Senin (30/3/2020).
Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB menyatakan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Yayasan Buddha Tzu Chi di Manado.
Bantuan ini, sebut Panelewen, sangat bermanfaat bagi para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lain sebagai ujung tombak penanganan penderita Covid-19.
“Tak dapat dipungkiri, di tengah kelelahan para tenaga medis dan tenaga kesehatan lain dibayangi kekhawatiran dan was-was bakal kekurangan alat pelindung diri di saat mewabahnya Covid-19 secara global,” imbuh Panelewen.
Namun, bantuan yang diberikan ini tentu menambah semangat para tenaga medis dan tenaga kesehatan lain dalam menunaikan tugas.
Di tempat yang sama, Benny Pandelaki dari Yayasan Buddha Tzu Chi berharap, 14.000 masker ini akan membantu tenaga medis yang ada di garis depan melawan wabah virus corona dan menyelamatkan banyak nyawa.
Ditambahkannya, selain RSUP Prof Kandou, ada tiga rumah sakit lain yang turut diberikan bantuan masker oleh Yayasan Tzu Chi. “Yaitu RS Bhayangkara Manado, RS TNI Wolter Monginsidi, dan RS Budi Mulia Bitung,” tutur Pandelaki didampingi Kem SJ, Ari SJ, dan Nini SJ.
Jadi pada Senin (30/3/2020), sambung Pandelaki, total ada 20.000 masker untuk keempat RS tersebut. “Bantuan ini bentuk kepedulian relawan Tzu Chi Manado kepada para tenaga medis yang sedang berjuang melawan wabah Covid-19. Melalui bantuan ini semoga dapat membantu tim medis dalam menangani wabah Covid-19, dan semoga virus ini segera berakhir,” tandasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here