Pemdes Suluun Empat Lakukan Penyemprotan Disinfektan Mandiri

0
124

 

MINSEL – Setelah melakukan Sosialisasi waspada Virus Corona (Covid-19) kepada masyarakat lewat pembesar suara setiap harinya, Pemerintah Desa (Pemdes) Suluun Empat, Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melakukan penyemprotan Disinfektan disetiap lokasi seperti Kantor Desa, Sekolah, Tempat Ibadah, Pasar, serta Pemukiman warga, pada Kamis (26/3/2020).

Hukumtua Desa Suluun Empat, Alfian Sangari memimpin langsung aksi penyemprotan tersebut mengatakan, aksi penyemprotan Disinfektan ini dilakukan untuk mengantisipasi terhadap Virus Corona atau dengan kata lain Covid-19 yang telah menyebar disejumlah Daerah

IMG-20200326-WA0035

“Ini inisiatif Pemdes. Dan untuk lokasi yang disemprot tertujuh ke tempat fasilitas umum dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi warga seperti pasar dan warung, serta semua pemukiman warga yang ada di Desa Suluun Empat,” Kata Kumtua Alfian.

Menurut Kumtua Sangari, langkah penyemprotan Disinfektan dilingkungan Desa Suluun Empat dilakukan dalam rangka partisipasi Desa untuk mencegah penularan Covid-19.

IMG_20200326_125710

“Penyemprotan ini langkah antisipasi secara teknis, namun yang paling penting adalah soal kepatuhan warga terhadap himbauan yang dilakukan oleh Pemerintah,” Tambah Sangari.

Selain hal-hal yang bersifat teknis seperti cuci tangan pakai sabun, hal yang ditekankan oleh Pemerintah Desa kata Sangari adalah, menjaga jarak sosial, serta menghindari kerumunan alias social distancing.

FB_IMG_15851987634776575

“Pemerintah juga meminta agar warga yang baru pulang bepergian atau pulang merantau dari kota-kota maupun Negara yang pandemic Covid-19 diminta untuk segera melapor ke Pemerintah setempat untuk di data dan diperiksa kesehatannya,” Ucap Suheng Naga Mas ini

Diketahui, kegiatan aksi penyemprotan Disinfektan oleh Pemerintah Desa Suluun Empat tersebut, juga dibantu oleh BPD, Masyarakat, serta para Relawan

( Andy Runtunuwu )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here