Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serta Bagikan Masker, Handsanitiser dan Vitamin C, VAP Juga Bagikan Uang Pribadi untuk Beli Sembako

0
108
Bupati VAP saat meberikan uang kepada Warga Minut untuk dibelikan sembako.

MINUT – Bupati Minahasa Utara (Minut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) dalam upayanya meminimalisir penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), melakukan penyemprotan Desinfektan sekaligus membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin, di Kecamatan Kema dan Kecamatan Kauditan Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Rabu (25/3/2020).

Ada hal menarik yang dilakukan juga oleh salah satu calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) dari partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, sambil dirinya membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin, VAP juga membagikan uang pribadi sebesar Rp50 ribu ke setiap warga untuk membeli sembilan bahan pokok (sembako).

bagi 2

Menurut VAP mengatakan, pembagian masker dan hand sanitizer dirumah warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tak semakin meluas, serta uang Rp.50 ribu yang diberikan, agar bisa membantu masyarakat membeli bahan pokok saat berdiam di rumah.

“Uang yang saya berikan, dimaksudkan agar masyarakat yang tinggal di rumah bisa membelikannya bahan pokok buat makan sehari-harinya,”ujar VAP.

bagi 1

Pada kesempatan itu juga, VAP juga mengimbau kepada masyarakat Sulut agar menjaga kebersihan dirumah masing-masing, setiap keluar rumah atau sedang beraktifitas harus sering cuci tangan di air yang mengalir.

bagi 4

“Menjaga tempat kerja dan tempat tinggal tetap bersih dan higenis. Rutin mencuci tangan setelah beraktifitas secara bersih dan menyeluruh menggunakan sabun dibawah air yang mengalir sesering mungkin setelah bersentuhan dengan benda apa saja,”pesan Bupati VAP.

VAP juga mengajak masyarakat mengunakan masker apabila sedang batuk atau pilek. Dan mengingatkan jika adakeluarga atau kerabat yang sakit sesegera mungkin periksa ke puskesmas atau rumah sakit.

bagi 3

“Kalau ada saudara yang batuk, pilek dan sesak nafas, segera ke puskesmas atau rumah sakit. Mengkonsumsi makanan dengan gizi seimbang perbanyak makan sayur dan buah serta tetap menjaga kesehatan, rajin olahraga dan istirahat yang cukup,” tutupnya.

VAP juga telah merencanakan akan membagikan tong yang berisi cairan hand sanitizer di semua Kecamatan di Sulawesi Utara, tapi untuk awalnya, pembagian dilakukan di Kabupaten Minut.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here