Sangihe Cegah Covid 19, Pantau Stok Pangan Bupati Imbau Masyarakat Tetap Tenang

0
205
Bupati Jabes E Gaghana SE ME ketika melakukan peninjauan kebutuhan pokok di pasar Towo'e Tahuna, Selasa (24/03/2020).

TAHUNA– Bupati Sangihe Jabes E Gaghana SE ME didampinggi Kadis Perindag Sangihe Feliks Gaghaube, Selasa (24/03/2020) meninjau langsung keberadaan harga dan stok pangan di Pasar Towo’e. Hal ini sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mengetahui secara pasti keberadaan pangan dan kestabilan harga ditengah terpaan Covid 19 atau virus Corona.

Dalam kesempatan tersebut Gaghana sempat berbincang-bincang dengan pedagang terkait dengan stok pangan dan daya beli masyarakat ditengah upaya penanganan wabah virus corona di Sangihe.
Gaghana kepada insan pers menyatakan bahwa saat ini harga bahan pokok di Sangihe masih stabil.

“Hanya gula putih saja yang mengalami kenaikan harga cukup signifikan. Hal ini tidak bisa dihindari sebab masalah nasional. Ditengah stok terbatas dan permintaan pasar meningkat otomatis harga naik. Inilah hukum pasar”, jelas Gaghana.

Gaghana juga menyatakan untuk stok pangan lain masih aman.

“Saya sudah mendapatkan informasi dan dinas terkait telah melakuka peninjauan di Gudang Dolog, untuk beras masih aman dan ready untuk kebutuhan 3 bulan ke depan. Demikian juga stok beras di tingkat pengusaha tetap ready sebab pasokan tol laut terus berlanjut”, ungkap Gaghana sambil mengimbau masyarakat tetap tenang menyikapi virus corona dan tidak melakukan aksi spekulasi borong kebutuhan secara besar-besaran.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here