Pemkot Manado dan RSUP Kandou Saling Support Tangani Covid-19

0
170
Rapat terbatas antara Pemkot Manado dengan Direksi RSUP Prof Kandou di rumah kediaman Wali Kota Manado, Senin (23/3/2020).

MANADO-Dalam usaha bersama untuk penanganan pencegahan dan penyebaran corona virus disease (Covid-19) di Kota Manado, Wali Kota Dr Ir GS Vicky Lumentut menggelar rapat terbatas bersama Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD, Senin (23/3/2020).

Pertemuan ini membahas situasi Kota Manado terkini terkait Covid-19, dan langkah-langkah antisipasi Pemkot untuk membatasi penularan Covid-19 di Kota Manado.

GSVL mengakui, rapat tersebut mengoordinasikan tugas pemerintah dan RSUP Prof Kandou sebagai RS milik pemerintah pusat yang berlokasi di Kota Manado. Wali kota juga menanyakan perkembangan kondisi pasien asal Manado yang sementara dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou.

“Pemkot dan RSUP Prof Kandou menyatakan siap bahu-membahu mengatasi situasi ini,” tambah wali kota didampingi Jubir Satgas Covid-19 Kota Manado drg Sanil Marentek.

Tim dari PMI Kota Manado melakukan penyemprotan di area RSUP Kandou.
Tim dari PMI Kota Manado melakukan penyemprotan di area RSUP Kandou.

Sementara itu, Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyatakan koordinasi baik seperti ini diharapkan mampu menghentikan penjalaran Covid-19 di seluruh Indonesia.

“Terima kasih juga kepada Pemkot dan PMI Manado yang sudah melakukan penyemprotan desinfektan di area RSUP Prof Kandou,” tandas Panelewen didampingi Direktur SDM, Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here