Covid 19 Kian Risaukan Kepulauan, Wolf: Camat Proaktif Informasikan Warga

0
29
Plt Sekda Sangihe Melancthon Hary Wolf

TAHUNA -Informasi simpang siur yang terus diterima masyarakat di semua wilayah Sangihe terkait virus Corona kian meresahkan. Pasalnya informasi yang merebak dari mulut ke mulut mampu membuat warga makin panik.

Menyikapi hal ini Pemkab Sangihe melalui Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Sangihe Melancthon Hary Wolf ketika dihubungi awak media meminta agar para Camat, Lurah dan Kapitalaung agar lebih efektif lagi melakukan pemberian informasi resmi terkait virus corona.

“Camat, Lurah dan Kapitalaung merrupakan ujung tombak dalam upaya penanganan terkait virus corona. Pemberian informasi resmi setidaknya mampu meredam kerisauan warga yang kian panik”, ungkap Wolf.

Disisi lain Wolf juga mengharapkan dengan masuknya Camat, Lurah dan Kapitalaung dalam Satuan Gugus Tugas Penanganan virus corona, harus mampu memaksimalkan tugas yang telah mereka emban.

“Khususnya untuk masyarakat imbauan dan perintah social distancing harus dipatuhi masyarakat. Penerapan social distancing sekaligus menjaga pola hidup sehat melalui aksi cuci tangan memakai sabun menjadi bagian yang wajib dilakuka¬† agar kita semua terhindar dari virus ini”, imbuh Wolf sambil menyatakan bahwa Pemkab Sangihe terus melakukan upaya pencegahan virua corona di Sangihe dengan melakukan penyemprotan disinfektan disemua fasilitas publik yang ada.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here