Sulut Sudah 11 PDP Covid-19, Ini Sebaran Asal Daerahnya

0
3162
Jubir Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel MPH saat konferensi pers Minggu (22/3/2020) malam.
MANADO-Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang sedang diisolasi di RS Rujukan Covid-19 di Sulawesi Utara sebanyak 11 orang. Angka tersebut bertambah 4 orang pada Minggu (22/3/2020), dan seluruhnya berjenis kelamin perempuan.
Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr Steaven Dandel MPH membeber, 11 PDP tersebut dirawat di RSUP Prof Kandou sebanyak 10 pasien dan RS Kota Kotamobagu 1 pasien.
“PDP tersebut merupakan penduduk dari Kota Manado 4 orang, Kota Bitung 2 orang, Kabupaten Minahasa 1 orang, Kota Tomohon 1 orang, Kota Kotamobagu 2 orang, serta luar wilayah/ WNA 1 orang,” kata Dandel, saat konferensi pers, Minggu (22/3/2020) pukul 19.20 Wita.
Dalam definisi operasional, sebut Dandel, seseorang memenuhi kriteria PDP harus menunjukkan gejala ISPA dan punya riwayat dari negara atau area transmisi lokal. Kemudian menunjukkan demam atau ISPA dan memiliki riwayat kontak kasus probabel atau konfirmasi. Kondisi ISPA berat, sehingga PDP perlu perawatan RS di ruang isolasi.
Dandel pun memastikan, sampai saat ini baru 1 pasien terkonfirmasi Covid-19 di Sulawesi Utara. Dengan kode kasus 58. “Kami masih menunggu laporan hasil pemeriksaan sampel tahap ketiga dan keempat pasien tersebut. Sampel itu dikirim sejak Selasa lalu,” imbuhnya.
(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here