Dandel: Kasus PDP Covid-19 Jadi Enam Warga Sulut

0
4370
Salah satu fasilitas publik yang terdapat di Jalan Kairagi Manado, berdekatan dengan Taman Makam Pahlawan.
MANADO-Data terbaru corona virus disease 2019 (Covid-19) di Sulawesi Utara hingga Rabu (18/3) pukul 19.00 Wita, warga Bumi Nyiur Melambai yang dikategorikan sebagai pasien dalam pengawasan menjadi 6 orang.
“Hari ini (Rabu, 18/3), kami pastikan ada ketambahan 3 warga Sulut sedang dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel. Diungkapkannya, satu warga naik kategori dari kontak erat risiko tinggi menjadi pasien dalam pengawasan (PDP).
“Yang bersangkutan memiliki hubungan dengan pasien laki-laki berusia 51 tahun yang masih dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou. Istri dari pasien nomor 58 tersebut telah menunjukkan gejala untuk ditetapkan PDP, karena juga menjaga suaminya yang sedang dirawat,” tutur Dandel.
Kemudian, ada lagi dua PDP baru yang tidak mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien nomor 58.
Namun diketahui, Satgas Covid-19 Sulut baru resmi melaporkan ke posko pusat bahwa total PDP di Sulut baru 5. “Yang 1 PDP baru akan dilaporkan ke Posko pusat malam ini (tadi malam, red),” sebut Dandel di Posko Satgas Covid-19 di Dinkes Sulut, usai kembali dari penyemprotan desinfektan di sejumlah titik di Kota Manado.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here