Kantor Diskominfo Manado dan Ruang C3 Disemprot Disinfektan

0
9
Penyemprotan disinfektan di Kantor Diskominfo Manado

MANADO — Mengantisipasi penyebaran COVID-19 atau virus corona di lingkungan kerja, Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Cerdas Command Center (C3) Kota Manado disemprot cairan disinfektan pada Rabu (18/3/2020).

Meski telah ada surat edaran dari Wali Kota Manado terkait kerja ASN dan THL yang bisa dari rumah, tapi langkah antisipatif tetap dilakukan.

“Ini adalah salah satu cara untuk melawan penyebaran virus corona. Makanya dilakuka penyemprotan ini,” ujar Erwin Kontu selaku Kepala Dinas Kominfo Manado kepada BeritaManado.com.

Disinfektan sendiri merupakan bahan kimia yang biasanya digunakan untuk menghentikan pencemaran atau membunuh kuman penyakit yang terkena cairan disinfektan secara langsung.

“Meski demikian, penyemprotan ini bukan berarti langsung bebas virus, tapi ini salah satu cara. Kita tetap harus memberlakukan tindakan lain seperti menjaga kebersihan. Jangan anggap remeh, cuci tangan dengan sabun, dan menjaga etika saat batuk atau bersin di depan umum,” kata Erwin.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here