Bantah Isu Pelayaran 2 Pekan Dihentikan, Muhaling : Tidak Ada Penutupan Pelayaran Kapal Penumpang

0
1102
Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Tahuna Mocodompis Muhaling

TAHUNA -Kepala Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Tahuna Mocodompis Muhaling ketika ditemui sejumlah awak media membantah tegas isu yang kian merebak dan meresahkan masyarakat. Sebab sampai saat ini tidak ada perintah resmi dari pemerintah pusat maupun provinsi terkait penutupan pelayaran kapal penumpang Tahuna-Manado atau sebalikya terkait dengan upaya preventig pencegahan virus Corona.

“Memang saya sudah mendengar isu ditengah masyarakat terkait tidak adanya pelayaran kapal penumpang selama dua pekan. Dan saya tegaskan disini tidak ada penutupan pelayaran. Sebab sampai saat ini belum ada perintah dari pemerintah pusat maupun provinsi untuk menutup sementara pelayaran kapal penumpang maupun barang” jelas Muhaling.

Disinggung terkait upaya pencegahan masukanya virus Corona via Pelabuhan Tahuna sebagai fasilitas terbesar di Sangihe keluar masuknya warga Sangihe maupun pendatang, Muhaling menyatakan saat ini dirinya sudah melakukan berbagai sosialisasi baik secara langsung face to face maupun memasang spanduk maupuĀ  baliho terkait pencegahan bersama virus Corona.

“Jadi berbagai upaya pendekatan komunikasi sosialisasi terhadap upaya pencegahan viris Corona di Pelabuhan Tahuna dilakukan, mulai dengan sosialisasi secara langsung, pemasangan baliho hingga akan segera memasang alat scan pendeteksi suhu badan manusia bagi pengguna jasa Pelabuhan Tahuna”, ujarnya kembali.

Disisi lain juga Muhaling menyatakan masih dalam upaya pencegahan virus Corona, pihak KUPP Tahuna akan menyurat pengusaha kapal terkait dengan upaya menjaga kebersihan kapal penumpang dan barang.

“Surat resmi akan dilayangkan ke pengusaha kapal agar setiap kapal penumpang maupun barang harus tetap menjaga kebersihan sehingga kenyamanan sekaligus upaya pencegahan virus Corona akan semakin efektif”, imbuh Muhaling sambil mengajak seluruh pengguna jasa Pelabuhan Tahuna menjaga kebersihan bersama areal Pelabuhan Tahuna.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here