Lagi, Dua Warga Sulut Dinyatakan Status PDP Covid-19

0
6584
Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel MPH (kiri) dan Sekretaris Dinkes Sulut dr Rima Lolong MKes saat konferensi pers di Kantor Dinkes Sulut, Selasa (17/3).
MANADO-Satgas Covid-19 Sulawesi Utara menginformasikan adanya dua warga Sulawesi Utara berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Keduanya sedang dirawat di ruang isolasi RSUP Prof Kandou Manado. “Sampel telah dikirim ke laboratorium di Jakarta, dan setelah laporan hasilnya diterima akan langsung diumumkan,” ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara dr Steaven Dandel MPH, dalam konferensi pers, Selasa (17/3/2020).
Dandel menekankan, dua PDP tersebut tidak mempunyai riwayat kontak erat dengan pasien nomor 58.
Dandel yang juga Kabid P2P Dinkes Sulut ini berharap masyarakat tetap tenang. Karena sebelumnya, Satgas Covid-19 Sulut telah menangani tujuh PDP dan hasil laporan laboratoriumnya adalah negatif.
Sementara itu, Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen mengungkapkan, dua pasien PDP tersebut masuk ke ruang isolasi di waktu hampir bersamaan.
Yang pertama, PDP jenis kelamin laki-laki usia 37 tahun. Masuk ruang isolasi pada Sabtu (14/3) malam.
Kemudian pada Minggu (15/3) dini hari, PDP jenis kelamin perempuan usia 46 tahun masuk ke ruang isolasi.
“Saat ini, total PDP yang dirawat di ruang isolasi Gedung Irina F adalah tiga orang dengan posisi kamar yang berbeda,” tandas Panelewen, sembari menambahkan, dua PDP tersebut mempunyai riwayat perjalanan dari luar negeri.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here