Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati VAP Liburkan Sekolah di Minut

0
116
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan.

SULUT– Pasca terpaparnya salah satu warga Sulut dengan Corona Virus Disease (Covid-19), sikap tegas pun langsung diambil jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Bupati Minut DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) langsung mengelar rapat bersama sejumlah petinggi di Pemkab Minut.

“Sesuai edaran presiden dan menteri pendidikan bersama dinas pendidikan Minut agar meliburkan siswa siswi TK/Paud, SD dan SMP mulai tanggal 16-30 Maret 2020. Tentu bagi siswa gunakan waktu ini untuk belajar di rumah dan menghindari tempat tempat keramaian, ” pinta VAP, Minggu (15/3/2020).

Menurut VAP proses pembelajaran menggunakan metode daring (online) dibawah bimbingan dan arahan guru,” jelas Bupati VAP.

Virus Corona juga berdampak pada proses ujian UNBK. Meski demikian menurut kadis pendidikan Minut Olvie Kalengkongan S.Pd M.Pd  pelaksanaan UNBK  tetap dilaksanakan namun harus mengikuti mekanisme kesehatan dalam proses UNBK.

“ Buat anak anak yang akan ikut UNBK jangan khawatir tetap fokus dalam ujian serta menjaga kesehatan tolong buat orangtua untuk memperhatikan kondisi tubuh anak agar di ujian nanti semua bisa menyelesaikan Ujian dengan baik. UNBK SMP tetap dilaksanakan sesuai jadwal, ” katanya sembari menambahkan agar guru-guru wajib mengontrol keberadaa siswa selama libur melalui WA.

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Minut dr Harley Sompotan juga menyatakan agar masyarakat jangan panik namun tetap waspada.

” Kami terus berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat Terkait virus ini dan tentu kembali lagi bagaimana kita kembali mengalakkan GERMAS kemudian cuci tangan setelah melakukan aktifitas diluar rumah dan masker wajib dipakai bagi yang mungkin lagi flu, batuk dan hindari tempat tempat keramaian, ” ujar Kadis Kesehatan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here