OD Tunjuk Dokter Steaven Dandel Juru Bicara Satgas Covid-19

0
2466
dr Steaven Dandel MPH (kanan) saat mendampingi Menteri Kesehatan dr Terawan Agus Putranto dan Gubernur Olly Dondokambey di Sulut, akhir Januari lalu.
MANADO-Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD) memutuskan dr Steaven Dandel sebagai Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Sulut. Hal tersebut disampaikan OD didampingi Wagub Steven Kandouw, usai rapat koordinasi bersama instansi terkait, di ruang rapat lantai 3 Kantor Gubernur Sulut, Sabtu (14/3) tengah malam.
“Seluruh perkembangan informasi Covid-19 akan disampaikan dr Steaven Dandel MPH sebagai Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulawesi Utara,” ucap OD.
OD berharap, langkah ini membuat informasi update terkait penanganan Covid-19 di wilayah Sulut dapat tersampaikan ke masyarakat dengan jelas.
“Masyarakat juga harus tetap tenang, tidak panik dan tidak langsung terprovokasi dengan pemberitaan. Harus dicek apakah benar atau hoax. Selain itu masyarakat harus menerapkan pola hidup sehat menjaga imun tubuh, konsumsi makanan bergizi sayuran dan buah-buahan,” tandasnya.
Sementara itu, dr Steaven Dandel MPH mengakui penunjukkan langsung tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi dipimpin Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.
“Yang pasti segala informasi soal Covid-19 akan langsung dikoordinasikan dengan pimpinan selanjutnya disebarluaskan secara rinci demi yang terbaik bagi masyarakat Sulawesi Utara,” sebut Dandel yang juga menjabat Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Sulawesi Utara ini.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here