Dukungan dari Warga Muslim Minut untuk VAP Maju Sebagai Calon Gubernur Sulut

0
208
Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) saat membuka gelaran MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (13/3/2020), di Desa Watutumou II Kecamatan Kalawat.

MINUT – Dukungan terhadap Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th (VAP) terus berdatangan. Buktinya, saat Srikandi tanah Tonsea ini menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten Minahasa Utara, Jumat (13/3/2020), di Desa Watutumou II Kecamatan Kalawat.

Kedatangan VAP ke acara ini disambut dengan sukacita oleh ratusan jamaah yang ada di lokasi acara tersebut. Apalagi saat VAP berkenan memberikan sumbangan senilai Rp.100 juta kepada panitia MTQ.

“Ibu VAP begitu baik dan tidak memandang agama lain, lebih khusus umat Muslim,”kata salah seorang peserta MTQ Nasional XXVIII Tingkat Kabupaten Minahasa Utara.

Ditambahkannya, sosok VAP begitu perhatian kepada semua umat yang beragama yang ada di Minut terlebih Sulut.

“Ibu VAP setiap datang berkunjung dan mengikuti kegiatan umat muslim, selalu menyumbang dan perhatikan kepada kami, padahal ibu VAP kristen,”tuturnya.

Sementara, DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan S.Th, dalam sambutannya saat membuka kegiatan MTQ ini mengatakan, sangat berterima kasih kepada umat muslim di Minut yang begitu antusias mendukung dirinya untuk maju sebagai Gubernur Sulut.

“Saya beragama kristen, tapi saya cinta semua umat meski berbeda agama. Setiap agama mengajarkan hal yang sama, yakni mencintai sesama manusia dan memerangi kejahata. Kita NKRI, marilah kita saling bergandeng tangan,”ujar VAP sembari berterima kasih kepada umat muslim yang mau mendukung dirinya sebagai calon Gubernur Sulut.

Dalam kesempatan yang sama,VAP juga mengimbau agar umat muslim dan kristen harus saling membantu dan saling bekerjasama dalam setiap kegiatan pembangunan Mesjid, Mushola maupun Gereja.

“Marilah kita bergandeng tanggan saling membantu dan bergotong royong. Kalau umat muslim membangun Mesjid atau mushola umat kristen harus saling membantu, begitu juga umat kristen membangun Gereja umat muslim harus ikut membantu mambangun,” tutupnya.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here