Dandim 1302/Minahasa Buka Pelatihan Kerajinan Tangan dari Eceng Gondok

0
86
Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, saat membuka pelatihan kerajinan tangan dari eceng gondok.

MINAHASA -Satuan Komando Distrik Militer ( Kodim ) 1302/Minahasa menggelar Pelatihan Kerajinan Tangan dari Tumbuhan Eceng Gondok yang ada di Danau Tondano dan secara resmi dibuka oleh Komandan Kodim ( Dandim ) Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, didampingi Kepala Cabang BRI Tondano Mohammad Taswin Tajudin, yang dihelad di Aula Pos KB-Kes Asrama Kodim Lingkungan V Kelurahan Wawalintouan Kecamatan Tondano Barat Kabupaten Minahasa, Kamis (12/03/2020).

Pelatihan ini mendatangkan langsung Tim Instruktur dari Jawa Tengah pada kegiatan tersebut.

Komandan Kodim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para instruktur serta mengatakan, pelatihan ini bermanfaat dan diharapkan bisa menjadi seauatu yang berguna di masyarakat.

“Selamat datang kepada para Instruktur yang sudah hadir pada saat ini, semoga ilmu yang diajarkan dapat bermanfaat bagi Kami dalam menjadikan eceng gondok ini menjadi sesuatu yang lebih berguna bagi Masyarakat, serta tidak lupa juga Saya mengucapkan terimakasih kepada Pihak Bank Rakyat Indonesia ( BRI ) Cabang Tondano yang sudah mensupport dan mendukung Satuan Kodim dalam kegiatan Pelatihan Kerajinan Tangan yang akan dimulai pada hari ini, “ucapnya.

Lanjut Dandim, “Dengan adanya pelatihan ini diharapkan nantinya para personil Kodim serta Persit dan Warga yang sudah mengikuti kegiatan ini, dapat mencontohkannya kepada Masyarakat Minahasa serta memberikan pandangan bahwa eceng gondok ini juga dapat bermanfaat bagi kebutuhan Kita, baik dijadikan pupuk organik maupun biogas yang sudah diuji hasilnya bersama Fakultas Pertanian Universitas Samratulangi Manado serta juga bisa dirangkai menjadi kerajinan tangan yang memiliki nilai harga tinggi di pasaran, “ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, “Semoga dengan dimulainya pembuatan kerajinan tangan ini, nantinya dapat menambah pendapatan Daerah serta daya tarik Wisatawan untuk datang berkunjung ke Minahasa dalam melihat berbagai inovasi yang dihasilkan dari tanaman eceng gondok, sehingga Danau Tondano ini tetap menjadi kebanggan Provinsi Sulawesi Utara khususnya Kabupaten Minahasa, “tutupnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan pelatihan tersebut antara lain, Dandim 1302/Min Letkol Inf Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Kepala Cabang BRI Tondano Mohammad Taswin Tajudin, Para Instruktur, Ketua Persit Kck Cabang XIV Ny. Dayu Permita Raharjo, Personil Kodim, Pengurus dan Anggota Persit Kck Cabang XIV serta Warga Masyarakat Minahasa.

(Thety Metuak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here