Beraksi Saat Rumah Sepi, Nius Alias KM Gondol Perhiasan dan HP Senilai Rp 12 Juta

0
365
Tersangka Nius alias KM ketika diamankan di Mapolsek Tamako

TAHUNA -Ini merupakan pelajaran berharga bagi warga yang meninggalkan rumah tanpa dikunci dan penghuni. Pasalnya, kediaman Arifin Hapit Kelurahan Tidore Kecamatan Tahuna disantroni pencuri yang berhasil mengondol sejumlah perhiasan dan HP saat rumahnya ditinggal tak berpenghuni dan tidak dikunci. Kejadian ini sendiri terjadi pada Selasa (10/03/2020) antara pukul 09.30-11.00 wita.

Menurut penuturan pelapor Arifin Hapit, hilangnya sejumlah perhiasan dan HP tersebut nanti diketahui setelah istri dan anaknya tiba dari Manado pada Rabu (11/03/2020) dan memeriksa tempat penyimpanan perhiasan sudah tidak ada.

“Istri saya tiba dari Manado langsung memeriksa perhiasan ditempat penyimpanannya, namun sejumlah perhiasan dan HP sudah tidak ada atau hilang”, ujar Pelapor.

Sementara itu dari keterangan saksiĀ  Sri Bulan Hapit, menjelaskan bahwa saat rumah tidak berpenghuni, tersangka Niud alias KM datang ke rumah korban dan masuk saat rumah tidak berpenghuni.

“Saya melihat NiusĀ  masuk rumah namun saya tidak mengetahui apa yang dilakukannya dalam rumah tersebut”, singkat saksi.

Kapolres AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasatres Iptu Angga Maulana SIK
membenarkan adanya kasus pencurian ini.

“Sudah ada laporan dan kami langsung bergerak cepat menangkap tersangka”, jelas Maulana.

Tersangka sendiri lanjut Maulana berhasil diamankan di Polsek Tamako saat sementara membuat laporan polisi terkait dirinya dianaya oleh saudaranya.

“Saat ditangkap tersangka tidak melawan tapi tidak mengakui perbuatannya. Tapi penyangkalan tersangka berhasil dimentahkan setelah aparat melakukan pengeledahan dirumah tersangka berhasil mengamankan barang bukti berupa cicin dan anting, gelangn kalung emas, HP Samsung dan sejumlah uang”, jelas Maulana sambil menambahkan bahwa barang bukti yang ditotalkan sekira Rp 12 Juta dan tersangka telah diamankan di Polres Sangihe.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here