Usai Habisi Hasan Mahino di Tepi Pantai, Kurang Dari Sejam, Tersangka Diciduk Reskrim Polres Sangihe

0
2962
Korban pembunuhan Hasan Mahino di TKP Pantai Mala Pintu Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna.

TAHUNA -Kasus kekerasan dengan menggunakan senjata tajam (Sajam) dan menimbulkan korban jiwa terjadi di wilayah hukum Polres Sangihe, Rabu (11/03/2020) sekira pukul 07.30 Wuta di Pantai Mala Pintu Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna. Dimana, Hasan Mahino (49) nelayan asal Kelurahan Santiago tewas setelah mendapatkan tikaman sebanyak empat kali di sekujur tubuhnya oleh tersangka AL alias Aling.

Dari penuturan saksi  Abdulah Mahino (42) yang notabene adalah adik korban bahwa dirinya dikagetkan dengan suara korban yang meminta tolong dari Pantai Mala Pintu.

Tersangka AL alias Aling.
Tersangka AL alias Aling.

“Mendengar teriakan korban saya langsung bergegas ke Pantai dan melihat korban sudah ditikam oleh Tsk di tepi pantai Mala Pintu”, ujar saksi.

Lebih lanjut adik korban menuturkan bahwa usai mendapat tikaman tersangka, korban lari ke arah darat dan terjatuh. Saat itu juga tersangka sempat mengejar saya namun tidak berhasil sebab saya memilih lari menghindar.

“Tidak berhasil mengejar saya, tersangka berbalik dan langsung melarikan diri dengan mengenggam pisau yang masih terhunus”, imbuh saksi.

Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK melalui Kasatreskrim Iptu Angga Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kasus ini.

“Benar telah terjadi kasus penganiayaan berat sehingga korban meninggal dunia”, ungkap Maulana.

Usai mndapatkan laporan tersebut dan mengantonggi identitas tersangka lanjut Maulana, Satuan Reskrim Polres Sangihe bergerak cepat untuk menangkap tersangka.

“Aksi gerak cepat ini membuahkan hasil, sebab kurang dari satu jam kami berhasil mengamankan tersangka. Dan tersangka saat ini sudah diamankan di Mapolres Sangihe”, ujar Maulana lagi.

Kasatreskrim Polres Sangihe yang low profil sekaligus dengan dengan insan pers ini mengatakan juga bahwa tersangka dikenai dengan KUHP pasal 338 sub 351 ayat 3 dengan ancaman penjara kurang lebih 15  tahun tentang pembunuhan.

“15 tahun penjara yang nantinya akan dikenai kepada tesangka tentang pembunuhan”, imbuh Maulana sambil menyatakan bahwa motif pembunuhan ini masih didalami.

(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here