Meski Yakin Bebas Narkoba, Bupati VAP Minta ASN Minut di Tes Urin

0
79
Bupati Minut Vonnie Panambunan saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Dampak Penggunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (09/03/2020).

MINUT– Genderang perang terhadap pemakaian narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) ditabuh Bupati Minut Dr (Hc) Vonnie Aneke Panambunan S.Th (VAP). Meski begitu yakin ASN Minut bebas narkoba, dirinya tetap meminta Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulut untuk melakukan tes urine.

“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penggunaan narkotika di kalangan ASN di jajaran Pemkab Minut,” kata Bupati VAP dalam sambutannya di kegiatan Sosialisasi Dampak Penggunaan Narkoba Terhadap Generasi Muda di Pendopo Kantor Bupati Minut, Senin (09/03/2020).

Untuk itu, Bupati pertama pilihan rakyat Tonsea ini meminta agar BNN bisa datang kembali dan membawa alat tes narkoba untuk melakukan pengetesan urine.

“Saya minta, BNN datang kembali dan membawa alat tes narkoba untuk ASN Pemkab Minut,” ujar VAP.

Meskipun melakukan permintaan tes narkoba, namun VAP yakin jika ASN di Pemkab Minut bebas dari Narkoba. Kalaupun ada yang kedapatan menggunakan, maka akan diserahkan sesuai proses hukum yang berlaku.

“Saya selalu berdoa agar warga Minut selalu menjauhi narkoba. Sebab narkoba ini akan memicu tindakan kriminal,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga meminta kepada seluruh peserta sosialisasi yang sebagian besar generasi penerus bangsa agar bisa menjauhi narkoba.

“Saya imbau anak muda agar takut akan Tuhan dan menjauhi narkoba. Harus jadi penerus bangsa karena siapa tahu kedepan bisa menjadi bupati, sekda atau kadis di Pemkab Minut,” tambahnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan Kasubag Sarpras BNN Sulut, Fatrisye Pailah Pandensolang dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Terry Tikoalu S Sos dengan peserta seluruh Camat dari 10 kecamatan dan generasi pemuda utusan dari perwakilan kecamatan.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here