Punya Sifat Merakyat dan Rendah Hati, VAP Pantas Pimpin Sulut

0
139
Sifat rendah hati dan dekat dengan masyarakat jadi ciri khas Bupati Minut Vonnie Panambunan.

MINUT– Rendah hati dan merakyat jadi ciri khas Bupati Minahasa Utara (Minut) Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP). Bupati pilihan rakyat pertama di Minut ini sangat dirindukan seluruh masyarakat Sulut untuk menjadi pemimpin di Bumi Nyiur Melambai ini.

FB_IMG_15837280452157667_copy_534x246Hampir di seluruh pelosok Sulut pun terus menyeruhkan keinginan mereka agar VAP sapaan akrab Panambunan menjadi Gubernur Sulut.

Terbukti, dari beberapa tempat di 15 kabupaten/kota yang di sambangi VAP selalu dibanjiri warga yang ingin bertemu dan melihat langsung Bupati yang suka merakyat ini.

FB_IMG_15837278973266709_copy_284x131Dua pekan lalu, warga bahkan Kapitalao Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan semangat mengantarkan VAP berkunjung di sejumlah desa, gereja dan panti asuhan di Sangihe.

“Ibu Vonnie, sangat cocok menjadi pemimpin Sulut. Orangnya sangat merakyat dan suka berbagi tanpa pilih kasih,” ujar seorang Kapitalao.

Di Minahasa Raya, ribuan warga terus menantikan VAP yang dikenal sebagai pemimpin tak pernah pelit. Sering berbagi berkat dan selalu merakyat.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat memberikan bantuan uang tunai Rp 100 juta kepada mahasiswa Unsrat jurusan ilmu komunikasi, Jumat (6/3) kemarin.
Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan saat memberikan bantuan uang tunai Rp 100 juta kepada mahasiswa Unsrat jurusan ilmu komunikasi, Jumat (6/3) kemarin.

“Kami sangat merindukan sosok pemimpin seperti Ibu Vonnie. Orangnya ramah, suka memberi dan selalu memperkatikan masyarakat kecil,” kata Oma Ona Mandey warga Tondano seperti yang dikatakan ribuan warga Minahasa Raya lainnya.

Selain itu, di Bolaang Mongondouw Raya (BMR), nama Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh selalu menjadi perbincangan hangat warga.

“Ibu VAP selalu berbagi berkat dimanapun dia singgah. Memang luar biasa perhatian Ibu VAP untuk semua masyarakat khususnya warga kecil. Kami sudah pernah merasakan kebaikan dan berkat dari Ibu VAP. Jadi kami sangat berharap Ibu VAP yang menjadi Gubernur Sulut,” kata Dien Tambuwun warga Kotamobagu.

Menariknya, di Manado, VAP sangat terkenal sebagai Bupati cantik yang suka berbagi. Bahkan hampir semua warga menganggap VAP adalah Santa Claus untuk masyarakat Sulut.

“Ini baru bilang Santa Claus. Tidak memandang apapun, suka berbagi untuk semua orang. Kami sudah beraka kali bertemu Ibu VAP di Mega Mall dan Mantos, dan mendapat berkat langsung dari Ibu,” kata Maya Sambeka dan Opa Jerry warga Manado.

Tak heran semua warga yang sudah pernah bertemu dan kenal sosok VAP selalu mendoakan dirinya agar diberikan kesehatan dan kemampuan serta akan menjadi Gubernur Sulut.
Seperti yang selalu didoakan suster Biarawati Hati Kudus Tomohon, Panti Asuhan Febe, Panti Asuhan Etty, Panti Sosial Agape dan banyak lagi anak-anak panti asuhan serta lansia di seluruh Sulut.

(BS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here