Forkopimda Kabupaten Gorontalo Kunjungi Ruang C3 Pemkot Manado

0
32
Kadiskominfo Manado Erwin Kontu saat memberi penjelasan terkait aplikasi yang ada di ruang C3 kepada rombongan Forkopimda Kabupaten Gorontalo.

MANADO– Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Manado, Erwin Kontu SH, menerima kunjungan Forkompimda Kabupaten Gorontalo, di ruang Cerdas Command Center (C3) milik Pemkot Manado yang dikelola oleh Diskominfo Manado, Jumat (29/2/2020).

Menurut Kontu, maksud dan tujuan Forkopimda Kabupaten Gorontalo berkunjung ke Ruang C3 adalah untuk mempelajari best practice Pemkot Manado.

“Mereka (Forkopimda Kabupaten Gorontalo) ingin belajar di Pemkot Manado, dan ingin melihat seperti apa ruang C3 kita dan ingin mencontohnya,” jelas Kontu.

Sementara, Ketua Ketua DPRD Syam T Ase, yang menjadi pimpinan rombongan mengatakan keinginan untuk belajar di ruang C3 berkaitan dengan pelayanan masyarakat sudah masuk dalam Call Center itu.

“Semua komponen yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat sudah masuk dalam Call Center itu. Semua data informasi tersaji disitu, baik layanan pemadam kebakaran, kesehatan, keamanan, sampai persoalan sosial lainnya,” papar Syam.

Lanjutnya, dan bukan hanya melalui Call Center, Pemerintah Manado juga membuka ruang pelayanan melalui media sosial, seperti Facebook, Twitter, Whats App dan Instagam.

“Program ini sudah berjalan maksimal, semoga dapat kita terapkan di Kabupaten Gorontalo nantinya,” tutupnya.

Kunker ke Pemkot Manado ini diikuti anggota Forkopimda lainnya, seperti Kajari Gorontalo, Waka Polres Gorontalo, Dandim, dan Dansat Raider.

(redaksi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here