Saptono Buka Rakor Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan

0
104
Dr Julyeta Paula Runtuwene saat menjadi narasumber dalam Rakor Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan, yang digelar Dispora Manado.

MANADO– Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan, Drs Herry Saptono mewakili Wali Kota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, membuka Rakor Peningkatan Mutu Organisasi dan Tenaga Keolahragaan, yang digelar Dinas Pemuda dan Olah raga (Dispora) Manado, Kamis (27/2/2020), yang digelar di Grand Whiz Hotel, MTC Manado.

Tampil sebagai narasumber pada kegiatan ini dari akademisi, Praktisi Olahraga dan Pemkot Manado, yakni Ketua TP-PKK Mando yang juga Rektor UNIMA, Dr Julyeta Paula Lumentut, Estefanus Paili, dan Dr Marnes Berhimpong.

Kadispora Manado Tonny Mamahit saat membacakan laporan kegiatan.
Kadispora Manado Tonny Mamahit saat membacakan laporan kegiatan.

Kegiatan dibuka dengan laporan yang disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Manado, Tony Mamahit. Dan dilanjutkan dengan sambutan dari Wali Kota Manado yang dibacakan Asisten I Pemkot Manado, sekaligus membuka kegiatan Rakor ini.

Sambutan dari Wali Kota Manado yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Harry Saptono.
Sambutan dari Wali Kota Manado yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Harry Saptono.

” Lewat kegiatan ini diharaokan bisa menghasilkan kesepakatan dalam pembinaan olahraga demi terciptanya tenaga keolahragaan yang handal di bidangnya masing-masing, yang dampaknya pada pembinaan atlet yang lebih baik agar menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi,” jelas Mamahit dalam laporannya.

Foto bersama usai kegiatan.
Foto bersama usai kegiatan.

Sementara, Asisten 1 Pemkot Manado Hary Saptono dalam sambutan Wali Kota Manado yang dibacakannya mengatakan, sangat menyambut baik gelaran kegiatan ini. Sebab, melalui kegiatan ini, bisa menyatukan persepsi dan meningkatkan kualitas pelatih sehingga bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kota Manado.

“Saya mengajak kita untuk bisa meningkatkan prestasi olah raga di Kota Manado. Mari kita sama-sama tingkatkan prestasi atlet Kota Manado,” kata Saptono membacakan sambutan Wali Kota Manado.

Lanjutnya, pemerintah, pelatih, pembina dan organisasi olahraga memiliki peran penting dalam peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado. Apalagi, jika empat unsur itu saling bekerja sama dan memiliki kualitas yang baik.

“Oleh karena itu, saya sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini, di mana kita bisa menyatukan visi bersama-sama bekerja keras, kerja cerdas untuk peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado lewat peningkatan kualitas organisasi keolahragaan,” kata wali kota dihadapan pengurus KONI Kota dan Provinsi, para pelatih dan guru olahraga se-Kota Manado.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here