Fasilitas Pasar Buha Akan Dirampungkan. Suwuh: Pedagang Pasar Tuminting Segera Direlokasi

0
82
Stenly Suwuh

MANADO– Rencana relokasi pedagang Pasar Tuminting ke Pasar rakyat Buha di wilayah Kecamatan Mapanget sementara berproses. Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Manado, Stenly Suwuh.

“Sekira 122 Pedangang Pasar Tuminting dan 21 ruko akan di relokasi ke Pasar Rakyat Buha,” kata Stenly menjawab pertanyaan media ini lewat pesan Whatsup, Selasa (25/2/2020).

Namun saat ini lanjutnya, PD Pasar masih mensosialisasikan proses relokasi pedagang ke Pasar Buha, sambil menunggu perampungan fasilitas pendukung dan serah terima dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Manado.

“Saat ini, kami masih mensosialisasikan proses relokasi pedagang Pasar Tuminting ke Pasar Buha. Disamping itu juga, Disperindag Manado sementara merampungkan fasilitas pendukung di Pasar Buha, sebelum di serahterimakan ke pihak PD Pasar Manado,” jelas Stenly.

Ditambahkannya, untuk fasilitas penunjang masih dalam tahap penyelesaian seperti Ruko, Lapak Pedagang, tempat ibadah, tempat penitipan anak untuk bermain dan toilet umum.

“Kami berupaya agar Pasar Buha nantinya akan lebih representatif, terjangkau serta bersih, tertib dan nyaman, supaya pedagang dan pembeli betah berlama-lama di Pasar Buha,” tutup Stenly.

Diketahui, sosialisasi relokasi pedagang Pasar Tuminting ke Pasar Rakyat Buha, telah beberapa kali dilaksanakan. Dalam sosialisasi terakhir kali yang digelar di Kantor Kecamatan Tuminting, 10 Februari 2020 lalu, pedagang Pasar Tuminting berharap agar relokasi Pasar Tuminting dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 nanti.

(Budi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here