‘Tim Manguni’ RSUP Kandou Berwenang Pantau dan Evaluasi Pelayanan

0
327
Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD (tengah) saat memantau stock obat dan alat medis di Ruang Farmasi.
MANADO-Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengakui telah membentuk Tim Manguni RSUP Prof Kandou. Supaya motto ‘Kepuasan Pelanggan di Atas Segalanya’ tercapai optimal.
Menurutnya, tim tersebut berwenang melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelayanan di setiap bagian. “Pemantauan berlaku bagi dokter, perawat, tenaga kesehatan lain termasuk penunjang laboratorium dan radiologi,” sebut Panelewen, usai melakukan telusur ke sejumlah ruang perawatan pada Senin-Selasa (17-18/2).
Dirut menambahkan, setiap komponen RSUP Prof Kandou wajib memahami kebutuhan dan keinginan masyarakat, khususnya dalam pelayanan kesehatan. Itu merupakan hal penting yang dapat mempengaruhi kepuasan pasien.
Panelewen mengatakan, telusur kali ini adalah kegiatan rutinitas oleh manajemen RSUP Prof Kandou. Yang ditinjau yaitu Ruang Edelweis, Ruang Bedah Irina A, Irina F dan Farmasi.
Plh Direktur Medik dan Keperawatan sekaligus Ketua Tim Akreditasi RSUP Kandou Manado Dr dr Ivonne Elisabeth Rotty MKes menambahkan, telusur oleh direksi juga melihat sejumlah indikator.
Di antaranya fasilitas yang ada termasuk perlengkapan dan kebutuhan yang berkaitan dengan pelayanan, terutama dengan adanya isu virus corona.
Oleh karena itu, pihak manajemen RSUP Prof Kandou akan mempersiapkan lebih matang berbagai kebutuhan seperti alat pelindung diri (APD), obat-obatan dan alat medis habis pakai, serta kebutuhan pelayanan pengobatan lain yang sifatnya fast moving (pergerakannya cepat).
“Begitu juga yang bersifat urgency atau mendesak, agar tidak tidak terjadi kekurangan stock opname, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here