Sosialisasi Lokasi Baru RSJ Ratumbuysang, Dinkes Sulut Adakan Pelayanan Gratis

0
683
MANADO-Keberadaan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Prof Dr VL Ratumbuysang di Desa Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, intens disosialisasikan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Utara.
Pada Jumat (21/2/2020), Dinkes Sulut bersama jajaran RSUD Sulut, RS Khusus Mata, dan RSJ Ratumbuysang menggelar bakti sosial di sekitar lokasi bangunan baru RSJ Ratumbuysang tersebut.
Kadis Kesehatan Sulut dr Debie Kalalo MSc PH mengatakan, bakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat sekitar RSJ Ratumbuysang. “Terdiri dari pelayanan kesehatan umum dan mata, posyandu, serta pemberian biskuit bagi bayi dan anak,” ujar dr Debie.
Lanjutnya, Pemprov Sulut memberi perhatian besar terkait pelayanan kesehatan jiwa yang paripurna bagi masyarakat. “Salah satunya dengan lokasi baru RSJ di lahan milik Pemprov Sulut yang lebih representatif,” sebut dr Debie.
Dia meyakini, pelayanan RSJ Ratumbuysang bakal terus dioptimalkan. Terlebih saat ini RSJ Ratumbuysang telah meraih Akreditasi Madya (3 bintang) edisi SNARS 1.0 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).
Ditambahkan dr Debie, RSJ Ratumbuysang siap mendukung terlaksananya program kesehatan ODSK mewujudkan Sulut Sehat Sulut Hebat. “Mengacu pada visi Provinsi Sulut yaitu terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik, serta berkepribadian dalam budaya,” pungkasnya.
(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here