Semarakan Peringatan 4 Tahun Kepemimpinan, Bupati VAP Buka Parade Pangan Lokal Minut

0
90
Bupati Vonnie Panambunan saat melihat lihat salah satu mobil hias yang ikut dalam Parade Pangan Lokal Minut 2020.

MINUT– Memeriahkan peringatan 4 tahun kepemimpinan Bupati Minahasa Utara Dr (Hc) Vonnie Anneke Panambunan, STh (VAP), dan Wakil Bupati Joppie Lengkong, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) melalui Dinas Pangan menggelar Parade Pangan Lokal 2020 Kabupaten Minut, Jumat (21/2/2020) di lapangan depan RSUD Walanda Maramis Airmadidi.

Parede pangan yang mengangkat tema Dengan Pangan Lokal, Minut Menyapa Dunia, dibuka langsung oleh Bupati Vonnie Panambunan.

Menyaksikan Parade Pangan Lokal Minut 2020, didampingi Sekda Jemmy Kuhu.
Menyaksikan Parade Pangan Lokal Minut 2020, didampingi Sekda Jemmy Kuhu.

Dalam sambutannya membuka acara ini, Bupati Vonnie Panambunan mengatakan, pangan lokal yang ada di Minahasa Utara, dihasilkan dari tanah kita yang subur.

IMG20200221103839-400x300“Saya harap Masyarakat Minut jangan malas, tanah kita ini subur. Kekayaan alam Minut, dari makanan pokok seperti beras, jagung dan umbi-umbian, beranekaragam buah-buahan, sayur-mayur yang segar hingga aneka ragam produk makanan olahan khas Minahasa Utara. Bangga mempunyai daerah yang subur, mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Minahasa Utara, membuktikan Ketahanan Pangan di Kabupaten Minahasa Utara, Aman dan menambah ketertarikan wisatawan, menambah pesona wisata di Kabupaten Minahasa Utaraā€¯, kata Bupati VAP.

IMG20200221104018-400x300Sementara, Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si saat ditemui wartawan usai kegiatan Parade Pangan mengatakan, Minahasa Utara kaya akan pangan lokal. Parade Pangan Lokal menampilkan pangan dan hasil olahan pangan yang ada, yang sudah di kenal sampai dunia internasional.

IMG20200221104215-400x300“Nama Minahasa Utara di sebut sampai keluar negeri, misalnya kue olahan pangan lokal Minahasa Utara, menjadi tujuan wisata kuliner”, kata Manua

Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si
Kepala Dinas Pangan Minut Ir. Johana Manua M.Si

Lanjutnya, Parade Pangan Lokal 2020 ini memperkenalkan pangan lokal yang ada di Minahasa Utara. Menjadikan Minahasa Utara di kenal serta menunjang wisata.

Pada kesempatan ini, Kadis Pangan Minut membeberkan tujuan dilaksanakannya Parade Pangan Lokal Minut 2020.

“Parede pangan lokal Minut ini bertujuan, antara lain;

– Mensosialisasikan pangan lokal sebagai sumber gizi keluarga.
– Memperkenalkan potensi pangan lokal kepada masyarakat
– Mengangkat citra pangan lokal sebagai makanan yang bisa di konsumsi semua orang.
– Mengembalikan kearifan Pangan lokal masyarakat dalam budaya pangan lokal
– Mempromosikan pangan lokal di dunia internasional.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Daerah Ir. Jemmy Hengki Kuhu MA, Assisten I dan II, Dandim 1310 Minut-Bitung, Kapolres AKBP Grace Rahakbau SIK MH, Para kepala SKPD dan disaksikan oleh masyarakat Minahasa Utara yang antusias menyaksikan Parade Pangan Minut yang meriah.

(Budi/ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here